Ilustrasi tangan diborgol atau penangkapan, ditangkap, borgol

Suami yang Bakar Istri karena Cemburu di Tangerang Ditangkap Polisi

asrinews.com, Tangerang – Seorang pria berinisial S (40) membakar istrinya menggunakan bensin di rumah kontrakan mereka di Gang H. Adih, Kelurahan Kenanga, Cipondoh. Pelaku diamankan oleh pihak kepolisian pada Senin, 1 Juli 2024.

“Benar tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB telah terjadi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) karena pelaku dan korban adalah pasangan suami istri,” kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis di Tangerang, Banten, Senin, 1 Juli 2024.

Menurut informasi awal yang diterima polisi, insiden ini dipicu oleh percekcokan dan rasa cemburu di antara pasangan tersebut. Pelaku, dalam keadaan emosi, menyiramkan satu botol bensin ke istrinya lalu membakarnya.

Baca juga:  Lapangan Pasar Kemis Tangerang Ditandai Lapangan Jamet Anarkis di Maps

Korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit akibat luka bakar yang mencapai 27 persen di wajah, rambut, dan tangan. Sementara itu, suaminya juga mengalami luka bakar di bagian lengan.

“Nanti setelah penanganan medis, baru kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kompol Evarmon Lubis.

Motif Suami Bakar Istirahat di Tangerang karena Cemburu

Insiden ini bermula dari percekcokan yang kerap terjadi antara S dan SR, terutama terkait rasa cemburu dan kecurigaan satu sama lain. Sidik, kakak ipar pelaku, menjelaskan bahwa pasangan tersebut memang tidak harmonis.

Baca juga:  Ketua Panitia Konser Lentera Festival Ditangkap Polisi di Lebak

Saat kejadian, pelaku terlihat sangat emosi ketika istrinya tidak kunjung pulang setelah pamit untuk memfotokopi berkas lamaran pekerjaan. Ketika korban akhirnya tiba di rumah, pelaku menyeretnya dan menuangkan bensin yang sudah disiapkan.

Korban sempat berteriak meminta tolong, namun pelaku dengan cepat mengeluarkan korek api dan membakar istrinya. “Korban terbakar di rambut dan wajah, langsung ditolong warga dengan menyiramkan air dan alat seadanya,” kata Sidik.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh untuk mendapatkan pengobatan. Kejadian ini segera dilaporkan oleh warga ke Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga:  Konser Gagal, Penonton Bakar Panggung- Jarah Pagar Besi di Tangerang