gedung universitas pamulang

4 Langkah Mudah Masuk Elearning Unpam

asrinews.com – Bagi para mahasiswa baru Universitas Pamulang (Unpam), memahami cara login ke Elektronik Learning (ELearning) mungkin masih menjadi tantangan. E-Learning merupakan platform online yang dimiliki Unpam untuk proses belajar mengajar, memungkinkan mahasiswa mengakses pembelajaran dan sumber daya pendidikan lainnya melalui komputer atau smartphone.

Cara Login ke ELearning Unpam

  1. Persiapkan Informasi Login
    Sebelum mengakses E-Learning, pastikan Anda memiliki informasi login yang telah diberikan oleh Unpam. Biasanya, informasi ini berupa username dan password yang Anda terima melalui email atau saat proses pendaftaran. Jika belum menerima informasi ini, segera hubungi bagian administrasi universitas.
  2. Akses Website ELearning Unpam
    Setelah memperoleh informasi login, langkah selanjutnya adalah masuk ke website E-Learning Unpam. Gunakan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera, lalu masukkan URL https://e-learning.unpam.ac.id/ pada mesin pencarian. Tekan enter, dan Anda akan diarahkan ke halaman login E-Learning Unpam.
  3. Masukkan Informasi Login
    Pada halaman login, masukkan informasi yang telah Anda peroleh dengan benar. Isilah kolom username menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan kolom password menggunakan enam digit tanggal lahir mahasiswa. Sebagai contoh, jika tanggal lahir Anda adalah 12 Oktober 2010, password yang digunakan adalah ‘121010’. Contoh Informasi Login:
    • Username: 201010780099
    • Password: 121010
Baca juga:  Alfa Dera Kembali Pimpin Ikatan Alumni Unpam

Pastikan Anda memasukkan informasi dengan tepat. Setelah mengisi username dan password, klik tombol ‘Login’ atau ‘Masuk’ untuk mengirim informasi login Anda ke sistem. Jika semua informasi benar, Anda akan diarahkan ke dashboard E-Learning Unpam.

  1. Pahami Fitur E-Learning Unpam
    Setelah berhasil login, Anda akan memiliki akses ke berbagai fitur E-Learning seperti My Courses, forum diskusi, tugas, dan lainnya. Jelajahi platform ini dan pahami cara mengakses materi serta interaksi lainnya.
Baca juga:  Peringati Reformasi 1998, Hima FH Unpam Gelar Diskusi

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah siap memulai perjalanan pendidikan di Universitas Pamulang dengan lancar. Penting untuk menjaga kerahasiaan informasi akun dan selalu menghubungi bagian administrasi universitas jika mengalami kesulitan dalam mengakses platform E-Learning.

Selamat belajar!