Polda Metro Jaya Terjunkan 2.579 Personel Gabungan Dalam Pengamanan Kampanye Akbar
Uncategorized

Polda Metro Jaya Terjunkan 2.579 Personel Gabungan Dalam Pengamanan Kampanye Akbar

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Sebanyak 2.579 personel gabungan, dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar salah satu pasangan calon Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (03/02/2024).

“Pengamanan kegiatan Kampanye Akbar di GBK hari ini, melibatkan kekuatan 2.579 personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Apel Pengamanan Kampanye tersebut di pimpin oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol. Tory Kristanto di Parkir Timur Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Personel yang dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar, merupakan gabungan dari beberapa instansi, tidak hanya Polri tapi juga dari TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Tory Kristanto menjelaskan, kita melaksanakan pengamanan kampanye terbuka hari ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, pengawasan, berikan pelayanan secara humanis dan paling penting, tunjukkan sikap netralitas.

“Waspada terhadap kemungkinan yang terjadi, terutama sabotase, hingga selesai acara berjalan dengan lancar. Mari kita bersama-sama melaksanakan pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Lanjutnya, jaga kerapihan dan sikap tampang pelaksanaan pengamanan, karena disorot oleh massa sebanyak 140.000 orang lebih.

“Bilamana terjadi sesuatu, kita sudah sediakan posko silahkan para pandal laporkan ke posko yang telah disediakan,” lanjutnya.

Kemudian, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, tidak boleh ada penggunaan senjata api dan sajam.

“Dalam pengamanan ini, tidak diperkenankan menggunakan senjata api dan senjata tajam,” tegasnya.
(AW)