Bedah Rumah Tangsel Menyentuh 7 Kecamatan, Pilar: Di Kecamatan Pamulang, Ada 65 Rumah Diperbaiki
Uncategorized

Bedah Rumah Tangsel Menyentuh 7 Kecamatan, Pilar: Di Kecamatan Pamulang, Ada 65 Rumah Diperbaiki

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan program bedah rumah terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Bahkan di tahun ini total 510 unit rumah tak layak huni yang dibedah di 7 kecamatan.

Hal tersebut disebutkan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri sosialisasi persiapan perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Wilayah Pamulang, pada Jumat (02/02/2024).

“Untuk di Pamulang ada 65 unit rumah diperbaiki ya se-Kecamatan Pamulang. Kalau se-Tangerang Selatan ada 510 unit rumah,” terangnya.

Perbaikan ini kata Pilar, sifatnya menyeluruh. Dimana, membongkar total rumah umum yang tak layak huni, sehingga layak ditempati.

“Ingat ya bu, pak, ini dibongkar total dari badan, kaki, sampai kepala bangunan. Pondasi, dinding, pintunya, jendela, semuanya baru sampai rangka dan atapnya baru,” imbuhnya

Pilar mengatakan, program ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan menghadirkan kehidupan yang layak dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Setelah dibangun, sudah bisa ditempati bapak ibu. Ingat ya Pak Bu, jangan dijual rumahnya, rumah ini akan dibangun bagus,” kata Pilar.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat program Bedah Rumah, Ibu Romlah menjelaskan, kondisi rumahnya sebelum dibedah oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Emang rumah saya udah parah, bocor, kalau hujan, dapur jebol, lemari saya abis keujanan. Mau diperbaiki duit kagak ada,” sebutnya.

Atas hal itulah, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang merealisasikan program bedah rumah bagi masyarakat.

“Saya girang banget pak ya Allah, terima kasih banget ya pak Wali Kota Benyamin, pak Wakil pak Pilar, alhamdulilah. Langsung nangis saya, ini rezeki saya sebelum lebaran,” ucapnya, sambil berdoa.
(AW)