Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Libatkan 9 Kendaraan

Bandung, asrinews.com – Sembilan kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cipularang Kilometer 85, arah Jakarta. Insiden ini terjadi pada Rabu, 10 Juli 2024 sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan beruntun melibatkan bus Primajasa, truk pengangkut sayur, serta beberapa kendaraan pribadi.

Menurut Kepala Induk PJR Cipularang, Kompol Joko Prihantono, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kurangnya antisipasi pengemudi bus Primajasa saat menghadapi jalan menikung dan menurun.

“Bus Primajasa dengan nomor polisi B-7198-ZX datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian di jalan yang menikung dan menurun, diduga pengemudi kurang antisipasi, sehingga menabrak delapan kendaraan di depannya,” ujar Joko.

Baca juga:  Tabrakan Beruntun Libatkan 7 Mobil di Tol Bandara Soetta

Akibat insiden ini, tiga orang mengalami luka-luka. Korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radja, Purwakarta, Jawa Barat.

Berdasarkan rekaman video dari akun Instagram @infojawabarat, terlihat sejumlah kendaraan mengalami kerusakan parah. Terutama bus Primajasa jurusan Garut-Lebakbulus.

Saat ini, pihak kepolisian bersama petugas Jasa Marga tengah melakukan evakuasi kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Petugas juga sedang mengatur lalu lintas untuk menormalkan kembali arus jalan yang sempat tersendat akibat insiden ini.

Baca juga:  Diceburin Kolam saat Ultah, Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Klaten Tewas Kesetrum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *