foto Harashta Haifa Zahra, juara Miss Supranational 2024

Juara Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra Dituduh Titipan Ridwan Kamil

asrinews.com, Jakarta – Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra (20), berhasil meraih mahkota Miss Supranational 2024 pada malam grand final yang digelar di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Małopolska, Polandia, Sabtu (6/7/2024) malam atau Minggu (7/7/2024) dini hari waktu Indonesia.

Dalam kontes kecantikan yang diikuti oleh 71 negara ini, kemenangan Tata, panggilan akrab Harashta, memang sudah diprediksi banyak orang. Tata menonjol di berbagai kategori, salah satunya dengan meraih penghargaan Supratalent 2024 untuk finalis paling berbakat.

Meskipun begitu, perjalanan Tata menuju juara Miss Supranational 2024 tidaklah mudah. Selama berbulan-bulan, Tata menjadi sasaran hujatan warganet yang menuding dirinya tidak pantas menjadi Puteri Indonesia 2024 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2024. Warganet bahkan menyebut gadis asal Kota Bandung, Jawa Barat ini sebagai “puteri titipan Ridwan Kamil” karena saat malam grand final Puteri Indonesia 2024 pada Maret 2024, Ridwan Kamil menjadi salah satu dewan juri.

Baca juga:  Demokrat Ungkap Kesepakatan KIM: RK ke Jakarta, Dedi di Jabar

Respon Ridwan Kamil

Ridwan Kamil juga ikut diserang warganet karena dinilai tidak objektif memberikan penilaian, sehingga wakil Jawa Barat menjadi pemenang Puteri Indonesia 2024. Namun, semua tuduhan warganet itu terbantahkan dengan gelar Miss Supranational 2024 yang baru diraih Tata.

“Noh yang katanya @harashtata perwakilan Jawa Barat, menang Puteri Indonesia 2024, tidak objektif karena saya jadi salah satu jurinya, semalam ia juara di forum Miss Supranational di Polandia,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (7/7/2024).

Baca juga:  Terbuat dari Limbah Bekas, Ini Kisah Ridwan Kamil Bangun Rumah Botol di Bandung

Harashta Haifa Zahra Bersyukur dan Bangga

Ridwan Kamil juga membeberkan alasan memilih Tata dalam ajang Puteri Indonesia 2024. “Saya memilihnya karena memang dia yang terbaik. Tujuh juri lainnya juga sama pemikirannya. Terbukti keputusan juri ini dibayar dengan keberhasilannya sebagai juara di Miss Supranational 2024,” tulis Ridwan Kamil.

Sementara itu, Tata merasa sangat bersyukur dengan kemenangannya dan sudah tidak sabar menjalankan tugas barunya sebagai Miss Supranational 2024. “Ini seperti tidak nyata dan aku tidak sabar menjalani tugasku sebagai Miss Supranational 2024. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia, kita berhasil! Aku cinta kalian!” ujar Tata seusai meraih mahkota Miss Supranational 2024.

Baca juga:  Harashta Haifa Zahra Menjuarai Miss Supranational 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *