foto calon pasangan gubernur dan wakil Banten Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi. (dok: Radar Banten)

Djarot: Airin-Ade Bak Semut Lawan Gajah Hadapi Andra-Dimyati, Siapa Menang?

Tangsel, asrinews.com Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, menegaskan keyakinannya terhadap pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Ia menggunakan analogi “semut lawan gajah” untuk menunjukkan kekuatan pasangan ini, meskipun mereka akan berhadapan dengan pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah yang diusung oleh tujuh partai politik.

“Biarin aja tadi loh, gajah sama semut menang mana? Gitu aja kok repot,” kata Djarot di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dilansir Detikcom, Kamis (11/7/2024).

Baca juga:  KASEB Lakukan Rapat Pemantapan, Siapkan Langkah Sukseskan Airin ke Banten

Djarot mengonfirmasi bahwa Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, akan mendampingi politikus Golkar, Airin Rachmi Diany. “Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten,” ujarnya.

Meskipun pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati diusung oleh tujuh partai politik, Djarot tetap optimis dengan pasangan Airin-Ade. PDIP telah mempersiapkan dukungan penuh dari mesin partai.

Sebelumnya, sinyal Golkar dan PDIP bakal bergandengan di Pilkada Banten 2024 disampaikan Tim Penjaringan Pilkada DPD PDIP Banten. Muhlis, ketua tim tersebut menyampaikan partainya terus berkomunikasi dengan Airin. 

Baca juga:  Warga Tangsel Bentuk KASEB, Dukung Airin Rachmi Diany Jadi Gubernur Banten

“Prinsipnya, ketika rekomendasi turun, kita sudah siap secara mesin partai. Kita kerja kolektif dengan semua partai politik,” kata Muhlis, Senin (1/7/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *