Airin Jadikan Silaturahmi ke Seluruh Banten Momen Penting Pilkada 2024

Tangerang Selatan, asrinews.comBakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany, melihat pencalonannya dalam Pilkada Banten 2024 sebagai kesempatan untuk lebih mengenal dan bersilaturahmi dengan masyarakat di seluruh daerah Banten. Mantan wali kota Tangerang Selatan ini mengungkapkan, dirinya siap melakukan ikhtiar maksimal meski saat ini baru Partai Golkar yang mengusungnya.

“Kita namanya ikhtiar, jabatan amanah. Amanah tentunya juga ada proses tahapannya pilkada kita ikutin semua. Doain saja yang terbaik Allah kasih,” ujar Airin di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024) malam, dilansir kompas.com.

Airin menyadari bahwa pencalonannya bukanlah perkara mudah, terutama karena Golkar tidak memiliki cukup kursi untuk mengusung calonnya sendiri. Di sisi lain, partai koalisi seperti Gerindra telah mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah dengan dukungan dari partai-partai besar seperti Nasdem, PKS, PAN, dan PSI.

Baca juga:  Caleg Terpilih Maju Pilkada Tak Wajib Mundur, Perludem: Salah Kaprah!

Namun, Airin tetap optimis dan siap bersilaturahmi ke berbagai daerah di Banten. “Saya senang, saya bisa lihat Lebak, Pandeglang, Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang. Kalau kemarin 10 tahun saya lingkupnya hanya Tangerang Selatan. Kemarin pileg saya Tangerang Raya,” jelasnya.

Pengalaman Airin dalam mengikuti pilkada sebelumnya membuatnya paham bahwa ada berbagai tahapan yang harus dilalui, termasuk mendaftar ke semua partai. Meskipun belum tentu semua partai akan mendukungnya, ia tetap menjalani proses ini dengan penuh semangat.

Baca juga:  Pilgub Banten 2024: Airin Unggul di 3 Hasil Survei, Disusul Rano Karno

“Tapi pokoknya doain. Allah kasih yang terbaik, Allah kasih amanah di saat waktu dan tempat yang tepat menurutnya. Karena jabatan itu kan amanah,” lanjutnya.

Airin juga menepis anggapan bahwa Golkar kesulitan mendapatkan koalisi di Banten karena dicurigai ingin mendominasi di banyak daerah.

“Enggak seperti itu, enggak mungkin. Pilkada itu tidak mungkin kita bisa mendominasi sendiri, apalagi serentak. Sangat, sangat tidak mungkin. Nanti kita lihat saja hasilnya, siapa yang mendominasi, siapa yang didominasi,” imbuhnya.

Baca juga:  Dukung Riza-Marshel, Ketua MD Kahmi Tangsel Ungkap Alasannya

Dengan tekad dan keinginan untuk lebih dekat dengan masyarakat di seluruh Banten, Airin berharap dapat membawa perubahan positif dan mendapatkan amanah untuk memimpin Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *