Sosialisasi TTE, Wali Kota Minta Administrasi Kepegawaian Sudah Tidak Menggunakan Tanda Tangan Basah
Banten Regional

Sosialisasi TTE, Wali Kota Minta Administrasi Kepegawaian Sudah Tidak Menggunakan Tanda Tangan Basah

Tangerang Kota, – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka secara daring kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Tanda Tangan Digital oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang tersebut, Wali Kota meminta agar mempercepat proses pemanfaatan tanda tangan digital dalam memudahkan birokrasi yang ada di lingkungan Kota Tangerang.

“Pejabat dan pegawai semuanya di awal Februari sudah menggunakan tanda tangan elektronik, dalam triwulan ke-2 tahun 2023 sudah tidak ada lagi menggunakan tanda tangan basah, semua menggunakan tanda tangan digital” ujar Arief.

Arief juga menerangkan bahwa di era digital ini perubahan yang terjadi begitu cepat, maka dari itu para pegawai diharapkan bisa mempersiapkan administsrasi yang lebih cepat dan tepat melalui TTE.

“Pemerintah Kota juga sudah bekerja sama dengan balai sertifikasi elektronik selaku penyelenggara sertifikat elektronik yang salah satunya sudah kita terapkan pada aplikasi E-Office” terang Arief.

“Sudah ada di 11 aplikasi yang menerapkan sertifikat TTE lingkungan Pemkot Tangerang, dari 1.000 TTD ada 680 yang aktif” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief berpesan dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tersebut para OPD, kecamatan maupun kelurahan se-Kota Tangerang dapat ikut serta dalam proses penggunaan tanda tangan digital guna melayani masyarakat yang lebih cepat dan tepat.

“Mudah-mudahan dari pemanfaatan teknologi bisa membantu mempercepat seluruh proses birokrasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang maupun dalam melayani masyarakat Kota Tangerang” tutupnya. (red)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video