Sekolah Tahfidz Ash Shiddiq Tangsel Gelar Wisuda Akbar. Brigjen TNI Kosasih: Berbakti Pada Orangtua Adalah Kunci Sukses
Uncategorized

Sekolah Tahfidz Ash Shiddiq Tangsel Gelar Wisuda Akbar. Brigjen TNI Kosasih: Berbakti Pada Orangtua Adalah Kunci Sukses

ASRINEWS. COM, TANGERANG SELATAN
Sebanyak 209 siswa mengikuti Wisuda Akbar yang digelar Sekolah Tahfidz Ash-Shiddiq, Perumahan Bukit Indah, Serua, Ciputat. Didampingi Ketua Yayasan Ash-Shidiqiyah, Ustadz H. Subhanallah, S.PdI, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Kosasih SE, memberikan siraman rohani serta motivasi kepada para siswa dan tamu undangan.

“Sebanyak 209 siswa yang diwisuda hari ini, yang terdiri dari hafalan 1 juz, 3 juz, 5 juz sampai 30 juz. Sebelum diwisuda, para peserta ini harus terlebih dahulu melalui proses tasmi’ (menyetorkan hafalan). Jika lulus, mereka akan jadi peserta wisuda,” ucap penyelenggara Wisuda Akbar, Ustadz Paisal, S.Pd.,M.Si, kepada awak media ASRINEWS.COM, Kamis, (15/02/2024).

Dalam siraman rohani dan motivasinya, Brigjen TNI Kosasih SE mengatakan, berbakti pada orang tua adalah kunci utama raih sukses dan ridho Allah.

“Berbakti kepada orang tua, merupakan kewajiban hakiki dan amalan mulia yang mendatangkan pahala besar di sisi Allah SWT,” sebutnya.

Terlebih lagi, berbakti kepada orang tua dipandang sebagai salah satu ajaran yang utama, mengingat perjuangan kedua orang tua dalam mendidik dan membesarkan seorang anak.

“Allah SWT menjajarkan kewajiban untuk beribadah pada Allah dengan kewajiban berbakti kepada orang tua sebagai dua amalan yang sama-sama pentingnya. Juga memerintahkan pada kita semua untuk berbuat baik kepada orang tua terlebih dahulu, sebelum kita berbuat baik pada golongan yang lain,” lanjut Kosasih.

Memang sebagai seorang anak, tidak akan mungkin bisa membalas jasa orang tua dalam membesarkan kita, bahkan mengimbangi perjuangan mereka dalam mendidik kita.

“Karena itulah, Allah dan Rosul-Nya senantiasa menuntun kita untuk birrul walidain atau berbakti kepada orang tua,” imbuhnya.

Kemudian Ustadz berbintang satu ini menyampaikan, doa merupakan wujud kasih sayang yang melebihi pemberian apapun, serta salah satu dari amal jariyah yang terus mengalirkan pahala.

“Yakinlah, dengan berbakti kepada orang tua, hidup kita akan selalu dinaungi rahmat dan kebarokahan dari Allah. Dengan begitu, sukses dunia akhirat dan ridho Allah, insya Allah akan kita peroleh,” tutupnya.
(AW)