Pendatang Baru Pileg 2024, H. Deden Juardi, Caleg Golkar, Sementara Unggul Di Dapil Ciputat
Uncategorized

Pendatang Baru Pileg 2024, H. Deden Juardi, Caleg Golkar, Sementara Unggul Di Dapil Ciputat

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Pendatang baru dalam Pileg (pemilu legislatif) tahun 2024, dengan slogannya ‘Tak ada yang mustahil, ketika kita selalu bersama, kita satu tim yang kuat. Bersama kita bisa mengatasi semua tantangan dan meraih semua impian’, H. Deden Juardi S.Sos.,M.Si, Caleg (calon legislatif) Partai Golkar Nomor Urut 4, Daerah Pemilihan (Dapil) Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), untuk sementara mengungguli perolehan suara dari para Caleg Golkar di dapil yang sama.

Mantan Staff Khusus Walikota Tangsel Bidang Pemerintahan ini, dikabarkan, meraup 5000 suara lebih dalam pemilihan Caleg 2024, yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin. Diprediksi, H.Deden Juardi akan melenggang sebagai legislator di DPRD Kota Tangsel untuk periode 2024-2029.

“InsyaAllah, mohon doanya ya. Kita tunggu saja hasil perhitungan resmi dari KPU Tangsel,” ujar Deden Juardi, yang juga pernah menjabat sebagai Camat Ciputat dan Pamulang, kepada awak media ASRINEWS.COM, pada Jumat petang (16/02/2024).

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, telah menetapkan 6 (enam) daerah pemilihan (Dapil) pemilihan legislatif (Pileg) 2024, yang akan memperebutkan 50 kursi anggota DPRD Kota Tangsel, periode tahun 2024-2029. 

“Dapil kita masih 6 (enam) dengan jumlah kursi keseluruhan se-Tangsel, tetap 50 kursi,” kata Komisioner Divisi Teknis KPU Tangsel, Ajat Sudrajat, Kamis, (16/03/2023) tahun lalu.
 
Dia merinci, 50 kursi itu tersebar di Dapil Ciputat 8 kursi, Pamulang 11 kursi, Serpong-Setu 9 kursi, Serpong Utara 5 kursi, Pondok Aren 11 kursi, dan dapil Ciputat Timur 6 kursi.

Ajat menyebutkan, alokasi jatah kursi didasari dari perhitungan rumus yang ditetapkan dalam Peraturan KPU (PKPU) dengan cara, jumlah penduduk dibagi Bilangan Pembagi Penduduk (BPPD). Setelah dihitung di masing-masing dapil, dihitung secara akumulasi tahap pertama.

“Kemudian berdasarkan sisa penduduk, Kecamatan (Dapil) Pamulang, sisa penduduknya paling kecil dibanding Ciputat, Serpong-Setu,Serpong Utara dan Pondok Aren. Jadi sisa penduduknya ini tidak kedapatan alokasi kursi, itu sesuai rumus,” tandasnya.
(AW)