Polres Tangsel Peringati Isra Mi’raj Dengan Santunan Anak Yatim, Kapolres Pesan Begini
Uncategorized

Polres Tangsel Peringati Isra Mi’raj Dengan Santunan Anak Yatim, Kapolres Pesan Begini

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah/2024 di Masjid Al Aman, dengan tema ‘Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Yang Damai’.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M.,M.H menekankan pentingnya momen Isra Mi’raj dalam kehidupan umat Islam serta mengajak seluruh peserta untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut. Beliau menekankan pentingnya pelaksanaan sholat lima waktu dalam kehidupan setiap manusia.

“Sholat adalah kewajiban yang pertama kali dihisab di hadapan Allah SWT. Bahkan, dalam waktu yang sempit sekalipun, menjaga ketaatan dalam sholat akan membawa manusia menuju jalan yang lebih mulia dan memberikan ketenangan hati serta pikiran,” ujarnya, Kamis (22/02/2024).

Selain itu, Kapolres juga menyoroti pentingnya menyayangi anak yatim piatu. Dia mengingatkan bahwa memberikan perhatian kepada mereka merupakan perbuatan yang istimewa karena dapat mendekatkan kita kepada Rasulullah SAW di surga.

“Pesan ini mengajak untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama kepada yang membutuhkan, dan menjadikan perbuatan baik sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sebut Kapolres.

Dengan mengajak anggotanya untuk senantiasa menjaga sholat dan menyayangi anak yatim piatu, Kapolres Tangerang Selatan menginginkan agar kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan penuh keberkahan dapat terwujud.

“Hal ini juga, tentunya akan memberi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dan menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2024 dan pemberian santunan anak yatim oleh Polres Tangerang Selatan di Masjid Al Aman berlangsung dengan lancar dan kondusif.
(AW)