PKS Siap Tantang Petahana Ben-Pilar Dalam Pilkada Kota Tangsel 2024, Siapa Saja Mereka ?
Uncategorized

PKS Siap Tantang Petahana Ben-Pilar Dalam Pilkada Kota Tangsel 2024, Siapa Saja Mereka ?

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Keberhasilan dalam peningkatan yang signifikan dalam jumlah pemilih dan anggota dewan (DPR RI, DPRD Banten, DPRD Tangsel) dalam Pileg 2024, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) telah mempersiapkan kandidat-kandidat terbaiknya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) 2024.

PKS siap menantang calon petahana yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang diusung Partai Golkar dan dipastikan akan berpasangan kembali dengan wakilnya, Pilar Saga Ichsan.

Sebagai informasi, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum, beberapa waktu lalu menyebutkan, partai Golkar masih akan menduetkan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) di Pilkada Tangsel 2024.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, PKS akan berpartisipasi aktif dalam Pilkada Kota Tangsel 2024.

“Sebagai partai terbesar ke-2 yang meraih 9 kursi di DPRD Kota Tangsel di Pemilu 2024, PKS ingin berpartisipasi aktif dalam momentum kontestasi Pemilihan Wali Kota Tangsel mendatang,” ujar Nabil, pada Selasa (26/03/2024)

“Alhamdulillah, PKS memiliki banyak kader yang hebat dan potensial untuk ditawarkan kepada warga Kota Tangsel,” sebutnya..

Namun demikian, kata Nabil, tentu saja proses di internal organisasi dan proses politiknya masih akan panjang menuju tahapan Pilwalkot Tangsel.

“Pasti akan ada dinamika dalam perjalanannya. Yang pasti, PKS tentu tidak akan duduk-duduk manis menjadi penonton saja dalam Pilwalkot Tangsel nanti,” sebut politisi muda PKS ini.

Siapa saja mereka ?

  1. Mustopa
    Saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Tangsel dan terpilih kembali di periode 2024-2029.
  2. Dadang Darmawan
    Merupakan ketua DPD PKS Kota Tangsel. Ia pendatang baru dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangsel di Pileg 2024.
  3. Budi Prayoga
    Adalah wakil ketua DPRD Provinsi Banten, yang juga terpilih kembali di Pileg 2024.
  4. Habib Idrus Salim Al Jufri
    Pendatang baru, berhasil mendapatkan kursi anggota DPR RI dari Dapil Banten III (Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang).
  5. Paramitha Messayu
    Saat ini adalah ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel dan terpilih kembali.
  6. Andi Cut Muthia
    Ia adalah anggota DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan Tangsel dan juga terpilih lagi.
    (AW)