Pemilu 2024 Warga Pamulang Jangan Terprovokasi Berita Hoax
Banten Berita Politik Regional

Pemilu 2024 Warga Pamulang Jangan Terprovokasi Berita Hoax

AsriNews- H. Mukroni, Camat Pamulang menghimbau untuk mendorong masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) terkhusus Pamulang dalam partisipasi masyarakat untuk mengikuti gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan damai, jangan mau terprovokasi yang menimbulkan keributan.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah,” pungkasnya H. Mukroni saat ditemui  dikantor Camat, pada Selasa (2/1/24).

Diketahui Pemilihan Umum (Pemilu) sudah semakin dekat. Bahkan untuk Pilpres dan Pileg 2024 sudah memasuki tahapan kampanye. Sementara agenda pemilihan kepala daerah dilaksanakan bulan Oktober 2024.

H. Mukroni juga mengajak kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita yang tidak benar atau Berita Hoax, Issue sara dan ujaran kebencian yang beredar melalui media sosial yang dapat menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat yang dapat memutuskan huhungan tali silaturahmi antara warga masyarakat.

“Siapapun yang terpilih nantikan pasti demi kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Jangan sampai menimbulkan kekacuan apalagi  menggerakan (sebar hoaks),” ujarnya.

Ia juga meminta agar semua tahapan Pemilu memiliki pengaturan teknisnya. Menurutnya, pengaturan teknis seluruh kegiatan sangat penting. Terpenting jalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara lurah, babinsa, bhabinkamtibmas, karena semua kita memiliki peran penting dalam mensuskeskan pemilu nanti.

“Hal kecil-kecil ini kalau tidak detail mengikuti, menyelesaikan, bisa menjadi persoalan di lapangan, menjadi keributan, selain itu juga penting dilakukan efisiensi dan transparansi sehingga semuanya terbuka,” tandasnya.

Untuk itu, H. Mukroni menghrapkan agar Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan masyarakat tangsel merasakan pesta demokrasi dengan gembira penuh dengan rasa kekelurgaan.