Mencegah Gangguan Kamtibmas Akibat Harga Beras Naik, Mahasiswa Jayabaya dan UNJ Adakan Kegiatan Cooling System
Uncategorized

Mencegah Gangguan Kamtibmas Akibat Harga Beras Naik, Mahasiswa Jayabaya dan UNJ Adakan Kegiatan Cooling System

ASRINEWS.COM, JAKARTA
Mahasiswa Jayabaya dan UNJ menggelar kegiatan Cooling System guna mencegah isu harga dan ketersediaan beras terhadap masyarakat yang berlokasi di Sekretariat Pos RW 06 Kel. Palmerah Kec. Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat (01/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RW. 06 Kel. Palmerah, Para Ketua RT se RW 06 Palmerah, Mahasiswa Jayabaya, dan UNJ serta warga setempat.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan mahasiswa, dilanjutkan sambutan dari ketua RW dan himbauan dari perwakilan Mahasiswa serta dilakukan tanya jawab antara Mahasiswa dengan tokoh masyarakat.

Perwakilan dari mahasiswa, Fahri mengatakan, bahwa Pemilu sudah selesai, prosesnya tinggal menunggu keputusan KPU dan kami mengimbau untuk kembali menjadi bersatu kembali. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar namun persatuan tetap harus dijunjung tinggi.

Lanjut Fahri, terkait melonjaknya harga beras, kami menyampaikan, bahwa pemerintah sudah sangat mengupayakan agar terjangkaunya harga beras menjelang ramadhan bahkan untuk saat ini di pasar-pasar induk harga beras sudah banyak yang turun. Terkait harga bahan dapur seperti cabe banyak dari warga yang berinisiatif untuk menanam sendiri tapi kebanyakan gagal kemudian kami memberikan saran yang benar agar menanamnya di tanah yang gembur bukan di polybag,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Fahri menyebutkan, untuk penyaluran bansos yang tidak merata, kami menyarankan, agar para stakeholder seperti RW dan RT, memberikan data-data yang benar, agar bansos tepat pada sasaran yaitu pendataan terpadu yang dilakukan setiap RT dan RW.

“Untuk kenakalan remaja, kami menyarankan, untuk sosialisasi lebih rutin ke sekolah dan kepada warga untuk bisa mengawasi lingkungan tempat tinggalnya, agar tidak menjadi tempat berkumpul yang sarat dengan hal negatif bagi para remaja.” lanjutnya.
(AW)