Majelis Ta’lim Pondok Indah Adakan Tawakufan Jelang Ramadhan 2024
Uncategorized

Majelis Ta’lim Pondok Indah Adakan Tawakufan Jelang Ramadhan 2024

ASRINEWS.COM, JAKARTA
Pengajian Rutin Umum Bulanan Majlis Ta’lim Pondok Indah Jakarta yang diasuh oleh H. Hendri Rikianto, mengadakan Tawakufan (Penutupan Pengajian Sementara) Jelang Ramadhan 1445H/2024, yang juga dihadiri Presdir PT. K-link Indonesia, Dato’ Radzi Saleh, di kediamannya, Jl. Sekolah Duta V No.51 Pondok Indah Jakarta Selatan pada Rabu (06/03/2024) malam.

Pengajian diawali dengan pembacaan Ratib Al-athos dan sholawat kemudian dilanjutkan dengan kajian Fiqih dan Sirah Nabawiyah bersama guru kita Ustadz Haikal Husen Al Amry.

H.Hendri Rikianto, yang juga sebagai seorang pengusaha dan motivator mengatakan, pengajian ini rutin diadakan setiap bulannya dan terbuka untuk umum.

“Pelaksanaannya setiap bulan dan diikuti para pengusaha dan keluarganya, serta terbuka untuk umum, silakan hadir,” katanya.

Dia yang berasal dari kota kecil Lakbok Ciamis, Jawa Barat berharap, semoga setelah mengikuti pengajian rutin bulanan Majlis Ta’lim Pondok Indah ini, kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita terus dapat istiqomah dan diberikan kekuatan dari Allah untuk belajar memperdalam ilmu agama dan untuk dapat melangkah ke taman-taman Surga Allah SWT,” harapnya.

Kepada awak media asrinews.com, ia menceritakan sejarah berdirinya Majelis Pondok Indah, yang berawal dari keinginan melakukan muhasabah diri menjadi lebih baik, dapat berkumpul serta bersilaturahim dengan rekan-rekan bisnis dan keluarganya.

“Awal tahun 2005 kami lagi mencari-cari pembimbing agama untuk keluarga, karena ekonomi sudah membaik, namun hati terasa masih kering. Secara tidak sengaja dipertemukan Allah dengan seorang guru/ ustadz saat subuh – subuh di bandara mau terbang perjalanan ke Palu. Seorang ustadz membawa kitab begitu banyak, yang di bawanya dari tanah suci. Akhirnya kenalan saat antri cek-in, supaya tidak over bagasi, maka menitipkan sebagian kitabnya dengan bagasi saya,” ucapnya.

“Sejak perkenalan itulah, kami mengantar orang tua berangkat ibadah haji tahun 2006 yang dibimbing oleh Ustadz Haikal Alamry, dan mulailah pengajian keluarga rutin 2 bulan sekali diadakan. Kemudian awal 2008 diijazahkan oleh Al-habib Abu Bakar Bin Hasan Al Athas Az-zabidi untuk di adakan Pengajian Majelis Ta’lim Pondok Indah setiap tanggal 1 (satu) rutin setiap bulannya oleh Ustadz Haikal Husen Al Amry. Alhamdulillah berjalan sampai sekarang, doakan terus Istiqomah,” imbuhnya.

Hendri juga menambahkan, selain pengajian rutin setiap bulannya, majlis juga mengadakan kajian tasawuf.

“Dimulai tahun 2015 bersama Ustadz Nur Fhatuddin dari Depok, berupa kajian tasawuf dengan kitab Sirror Asror dan diadakan 2 kali setiap bulannya,” sebut Hendri.

Sementara itu, Ustadz Haikal Husen Al.Amry dalam tausiyahnya menyampaikan, sesungguhnya kita harus bergembira dan bahagia dengan hadirnya bulan Ramadhan, karena bulan ini banyak membawa keberkahan.

“Keberkahan bulan Ramadhan, diantaranya, pertama, dihembuskannya oleh Allah SWT angin dari surga, yang berakibat baik untuk kita, karena mau selalu beribadah dengan penuh semangat, kedua, semua setan dan sejenisnya dibelenggu,” tandasnya.

Diakhir tausiyahnya, ustadz yang berasal dari kota Palu, Sulawesi Tengah ini menyebutkan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulannya Al-Qur’an.

“Penuhi hari-hari dengan membaca Al-qur’an disertai dengan adab yang baik, karena Al-Qur’an adalah firman Allah SWT yang akan memberi syafaat bagi yang membacanya, lebih khusus setelah makan sahur hingga menjelang shalat subuh,” pungkasnya.
(AW)