potret pendiri unpam H Darsono ditempel di foto pelantikan ikatan alumni unpam

Ketua IKA Ajak Alumni Unpam Jaga Warisan H. Darsono

asrinews.com, Tangerang Selatan – Almarhum H. Darsono, pendiri Universitas Pamulang (Unpam), telah meninggalkan warisan penting dalam dunia pendidikan. Kampus ini dikenal tanpa biaya gedung, namun tetap memiliki fasilitas memadai, mencerminkan fokus pada peningkatan derajat hidup manusia.

Warisan inilah yang ingin dijaga oleh Alfa Dera, anggota Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, yang kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Pamulang (Ika Unpam) periode 2024-2026.

Dalam pidato pelantikannya pada Kamis, 27 Juni 2024, Dera menekankan pentingnya menjaga dan melanjutkan warisan H. Darsono.

Baca juga:  Mahasiswa PPG Unpam Sosialisasi Permainan Tradisional di Kampung Pemulung

“Beliau memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan, menjadikan Universitas Pamulang sebagai jalur untuk meningkatkan harkat dan perekonomian banyak orang,” ujar Dera.

Dera mengaku bersyukur atas amanah untuk memimpin 74.220 alumni Ika Unpam. Ia mengingatkan para civitas akademika dan alumni Unpam untuk memegang teguh nilai-nilai yang diwariskan oleh H. Darsono.

“Dari beliau kita belajar bahwa pendidikan bukanlah sarana komersial, melainkan jalan untuk meningkatkan derajat hidup manusia,” tegasnya.

Baca juga:  Alfa Dera Kembali Pimpin Ikatan Alumni Unpam

Ia mengajak semua alumni untuk meneladani semangat H. Darsono yang memulai dari nol dan berhasil mengangkat derajat banyak orang melalui pendidikan.

“Mari kita menjadi insan yang bermanfaat selama hidup dan meninggalkan amal jariyah setelah wafat,” katanya.

Dera juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan nama baik Universitas Pamulang. “Jumlah alumni yang besar harus dikelola dengan baik. Kita harus saling berkolaborasi agar citra Universitas Pamulang tetap terjaga,” ujarnya.

Baca juga:  4 Langkah Mudah Masuk Elearning Unpam

Lebih lanjut, ia menyoroti peran Yayasan Sasmita Jaya, yang menaungi Universitas Pamulang, dalam menjaga agar pendidikan tetap menjadi sarana mulia dan bukan komersial. “Ini adalah amal jariyah yang mengangkat derajat hidup banyak orang melalui pendidikan. Mari kita, alumni Universitas Pamulang, berkolaborasi dan menjadi satu ekosistem yang kuat,” tuturnya.

Dera bertekad untuk melanjutkan warisan H. Darsono dan memastikan Unpam terus berperan dalam meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pendidikan.