Kelurahan Tajur Selesai Distribusikan 4.938 Buku SPPT PBB 2023, Ayo Manfaatkan Diskonnya!
Banten Regional

Kelurahan Tajur Selesai Distribusikan 4.938 Buku SPPT PBB 2023, Ayo Manfaatkan Diskonnya!

Tangerang Kota, – Menindaklanjuti langkah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang, yang telah selesai menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2023, Buku I dan Buku II ke-104 kelurahan serta Buku III ke-13 kecamatan.

Kini, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug telah selesai mendistribusikan 4.938 buku SPPT PBB 2023 ke-58 RT, se-Kelurahan Tajur. Terdiri dari 873 Buku I dan 4.605 Buku II, di Aula Kantor Kelurahan Tajur.

Lurah Tajur, Kecamatan Ciledug, Sakri mengungkapkan ini menjadi langkah atau tindak lanjut cepat dari jajaran kelurahan, untuk segera Buku I dan Buku II ini sampai ke tangan para pemiliknya. Terlebih, sambil dilakukan sosialisasi terkait tengah adanya Diskon Spesial HUT ke-30 Kota Tangerang PBB-P2 dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Sehingga, masyarakat Kelurahan Tajur pun bisa mengetahui dan tergugah untuk melakukan pembayaran pajak sedini mungkin. Selagi, Bapenda menghadirkan program diskon yang bisa dimanfaatkan hingga 31 Maret mendatang,” ungkap Sakri.

Ia pun menyatakan, dalam penyerahan ini selain sederet penawaran diskon, kelurahan juga mensosialisasikan adanya loket pembayaran PBB dan BPHTB secara tatap muka di kantor Kecamatan. Layanan dibuka setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB sampai 31 Maret mendatang.

“Walau sebenarnya masyarakat bisa mengecek informasi SPPT-PBB melalui Tangerang LIVE, namun tugas Kelurahan ialah mendistribusikan lembar SPPT-PBB kepada masyarakat. Alhamdulillah, baru beberapa hari lalu Bapenda serahkan ke kecamatan, kini semua berkas di Kelurahan Tajur telah didistribusikan kepada para pemiliknya melalui RT,” jelasnya.

Sebagai informasi, Diskon yang tengah diberikan ialah diskon SPPT-PBB-P2 sebesar 70 persen sampai dengan tahun 2014. Penghapusan sanksi administratif SPPT PB-P2 sampai dengan tahun 2022, pengurangan SPPT PBB-P2 tahun 2023 sebesar Buku II pengurangan 10 persen, Buku III pengurangan enam persen, Buku IV pengurangan empat persen dan Buku V pengurangan tiga persen.

Disamping itu, Bapenda juga menghadirkan pengurangan BPHTB sebesar 25 persen dan penghapusan sanksi administratif Program Sertifikat Tanah PRONA/PTSL/PTKL.

Selain pembayaran melalui loket 13 kecamatan, masyarakat bisa memanfaatkan kemudahan teknologi lewat merchant atau e-commerce tinggal klik dan sambil santai dimana saja. Seperti, loket Bank BJB, aplikasi BJB Digi, aplikasi Tangerang LIVE, Alfamart, Indomaret, Tokopedia, Bukalapak, Ovo, Qris hingga Kantor POS. (red)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video