Kelurahan Serua Indah dan Polsek Ciputat Timur Gelar Rakoor untuk Jaga Situasi Tetap Kondusif
Banten Regional

Kelurahan Serua Indah dan Polsek Ciputat Timur Gelar Rakoor untuk Jaga Situasi Tetap Kondusif

Tangerang Selatan, asrinews.com – Rapat koordinasi Kapolsek Ciputat Timur dan Kepala Kelurahan Serua Indah beserta tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah setempat, rapat bertempat di aula Kelurahan, Senin (20/2/2023).

Lurah Serua Indah Mega Romala S.KOM.MM, menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk berkesinambungan, bersatu bersama-sama untuk selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan maupun diwilayah Serua Indah Ciputat, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

“Wilayah Serua Indah kondusif dan aman, untuk itu masyarakat harus tetap menjaga situasi yang sudah bagus serta kita harus meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang kemanan lingkungan dengan ronda diwilayah masing-masing, mencegah pemuda pemudi nongkrong tengah malam menghindari situasi yang kita tidak inginkan, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” himbau Mega Romala Lurah Serua Indah.

Kapolsek Ciputat Timur menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat,untuk berkesinambungan,bersatu bersama-sama agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan maupun diwilayah khususnya serua indah Ciputat, umumnya diluar lingkungan serua indah Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

“untuk mencegah tindak kriminal,  Siskamling dilingkungan harus aktifkan. Pedagang agar tidak berjualan di tengah malam bisa menjadi tempat berkumpul anak-anak remaja, jangan menambah viral kejadian-kejadian kekerasan di medsos karena itu tujuan mereka,” katanya.

“Akan dibentuk Polisi rw setiap rw ada pendamping polisi. Perlu dipasang spanduk himbauan peraturan atau undang-undang ketertiban umum, pencegahan bahaya kriminalitas dan kewaspadaan curanmor. Untuk menjaga situasi kondusif dilingkungan perlu dipasang cctv ditempat-tempat strategis rawan kejahat atau rawan kecelakaan. Jangan ragu untuk menegur orang asing yang mencurigakan,” tegasnya.

.