Kapolsek Pondok Aren Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat Di Masjid Tertua Tangsel, Berusia 152 Tahun
Uncategorized

Kapolsek Pondok Aren Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat Di Masjid Tertua Tangsel, Berusia 152 Tahun

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Kapolsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kompol Bambang Askar Sodiq menjadi khatib sekaligus imam shalat Jumat di Masjid Jami Al Muhyidin, pada Jumat (09/02/2024).

Menurutnya, Masjid Jami Al Muhyidin adalah masjid tertua di Kota Tangsel, yang beralamat di Kampung Lio, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Masjid Jami Al Muhyidin ini berusia sekitar 152 tahun. Masjid ini didirikan pada tahun 1872 oleh seorang guru ngaji bernama Kiai Muhyidin.

Saat menyampaikan khutbah, Kompol Bambang AS kembali mengangkat tema pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban umat jelang Pemilu 2024.

“Mari bersama bersatu padu menghindari cara hasut menghasut, mengadu domba, menebar fitnah, hoaks, ujaran kebencian atau hate speech, dan segala aktivitas yang mengganggu ketertiban umum dan kerawanan sosial selama Pemilu 2024 berlangsung,” serunya di lima hari jelang pemungutan suara ini

Kegiatan Jumat Keliling dari masjid ke masjid yang ada di wilayah Pondok Aren, adalah salah satu program andalan Kapolsek Pondok Aren sejak menjabat di awal September 2023 lalu. Ini merupakan bukti nyata dalam mempererat silaturahmi antara polisi dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di sekitar masjid.

Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menciptakan suasana damai sebelum, saat, dan setelah pesta demokrasi Pemilu 2024 berlangsung.

“Shalat Jumat Keliling yang dilaksanakan merupakan cooling sistem di lingkungan masyarakat guna tercipta Pemilu 2024 yang damai dan aman,” terang polisi berpangkat melati satu ini.
(AW)