Inspektorat Tangsel Gelar Pengajian Rutin Bulanan Untuk Kesejukan Rohani

AsriNews – Inspektorat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pengajian rutin bulanan untuk meningkatkan  keimanan, ketakwaan dan kesejukan rohani bagi seluruh anggota ASN dan non ASN yang bekerja di Inspektorat Kota Tangsel.

Inspektur Kota Tangsel, Ahmad Zubair mengatakan, pengajian bulanan ini adalah bentuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dan penyegaran rohani seperti ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan hidup Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN. Jika kehidupan jasmani dan rohani seimbang, otomatis bisa meningkatkan semangat dan kinerja lebih baik. Karena pekerjaan diruang lingkup Inspektorat sangat banyak godaan, apalagi tugasnya mengawasi seluruh ASN dan non ASN yang bekerja di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot). Maka itu pengajian ini sangat penting untuk saling mengingatkan.

Baca juga:  Ada Nobar, Lalin di Sekitar Alun-alun Pamulang Macet

“Tidak hanya rohani dan jasmani, lantaran ASN dan non ASN bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar terhindar dari godaan meyalahgunakan kewenangan dalam bekerja,” pungkasnya.

Menurutnya, seluruh yang bekerja diruang lingkup inspektorat Kota Tangsel tidak hanya untuk bagi yang muslim dan non muslim, kita libatkan ikut serta dalam pengajian tanpa ada paksaan. Selain itu, Program setiap tahun memberangkatkan satu orang untuk umroh bagi non ASN.

“Alhamdulillah non muslim juga ikut serta hadir dipengajian bulanan, salah satu bentuk saling toleransi berbeda agama,” pungkasnya saat ditemuai diruangan inspektorat, pada Jum’at (29/12/23).

Baca juga:  Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Ahmad Zubair juga menambahkan, Permasalahan dan cobaan yang datang harus dihadapi dengan bijaksana. Tidak hanya bisa membuat gelisah dan stres, masalah yang datang juga bagian dari mendewasakan diri seseorang. Mengaji salah satu cara agar terhindar dari segala masalah dan selalu belajar menanam kebaikan untuk siapapaun.

“kita perlu mengingat bahwa ada hal yang ampuh untuk menenangkan hati dan menjauhkan kita dari suatu masalah, yaitu memanjatkan doa dan mendekatkan diri kepada Allah Swt,” tutupnya.

Baca juga:  Dikbud Klaim PPDB Tangsel 2023-2024 Berjalan Lancar