Genap Berusia 8 Tahun, Gerbang Banten Dan Haluan Banten Santuni Anak Yatim
Banten Regional

Genap Berusia 8 Tahun, Gerbang Banten Dan Haluan Banten Santuni Anak Yatim

Serang, asrinews.com – Gerbang Banten dan Haluan Banten merupakan dua diantara beberapa media massa online yang tergabung dalam Bangun Media Grup (BMG). Kedua media tersebut hari ini menyelenggarakan Tasyakuran Ulang Tahun ke-8 secara sederhana di Kantor Redaksi Media Banten Media Grup Jl. Cipatik Raya Walantaka Kota Serang Banten, Jum’at, (10/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staff Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan Agus Setiawan, Plt.Kadiskominfo Banten Didi Hadiyatna dan Kadiskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim.
CEO Banten Media Grup Lesman Bangun dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, bahwa ditengah kompetisi yang ketat, media yang dikelolanya masih tetap eksis dan terus berkembang dengan mendirikan beberapa anak perusahaan pers yang baru.
“Puji syukur Alhamdulillah, ditengah persaingan yang ketat antar media, ditambah pandemi Covid19, Gerbang Banten dan Haluan Banten tetap eksis, dan kini genap berusia 8 tahun”. Ujarnya.

Menurutnya dua media ini merupakan cikal bakal berdirinya beberapa media yang tergabung dalam Bangun Media Grup seperti Persepsi.co.id, Siberone, Berita Siber dll.
Sebagai media, Bangun Media Grup selain sebagai media informasi, namun aktif ikut terjun langsung dalam melakukan literasi dan edukasi kepada masyarakat, seperti cegah berita hoaks, cegah stunting dan beberapa kegiatan sosial lain di masyarakat.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan Agus Setiawan dan Kadiskominfo Kota Serang kompak menyatakan apresiasi kepada Banten Media Grup yang telah membantu mensosialisasikan program-program pemerintah Propinsi Banten dan Kota Serang secara terus menerus baik melalui pemberitaan maupun terjun langsung kepada masyarakat melalui beragam kegiatan sosial.
“Mungkin inilah ganjarannya mengapa media-media yang dikelola Pak Bangun terus berkembang hingga saat ini, atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Haluan Banten dan Gerbang Banten yang ke-8, semoga terus jaya”. Ujar Agus Setiawan.

Gelar Santunan Anak Yatim
Keceriaan dan rasa syukur pada kegiatan HUT ke-8 Gerbang Banten dan Haluan Banten kali ini, tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar Bangun Media Grup, namun juga masyarakat sekitar Kantor Redaksi terutama para anak yatim.
Puluhan anak yatim ikut gembira setelah mendapatkan santunan, yang diserahkan langsung oleh CEO Bangun Media Grup Lesman Bangun.
Namun demikian, menurut Ketua Panitia Pelaksana Ratih Kurniasih, kegiatan santunan anak yatim juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia Pandeglang Banten.

“Kami santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Gerbang Banten dan Haluan Banten, semoga berkah buat kita semua”.(*)