Disperkimta Kota Tangsel Terus Lakukan Program Kampung Membangun

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) terus dilakukan melakukan program kampung membangun di beberapa area kecamatan.

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan meninjau langsung program kampung membangun di beberapa proyek pekerjaan dari Perkimta.

“Saya saat ini melakukan peninjauan beberapa proyek pekerjaan dari Perkimta dalam pembangunan program kampung membangun di beberapa area kecamatan,” ucap Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Baca juga:  Tandatangani Komitmen Bersama, Pemkot Tangsel Siap Wujudkan PPDB 2024/2025 yang Lebih Tertib

lanjut Pilar, menyampaikan bahwa titik pengecekan yang dilakukan berupa sarana pendopo dan fasilitas penunjang lainnya.

Kegiatan dimaksudkan untuk menjadikan Kampung Wadassari menjadi destinasi wisata edukasi dan pelestarian budaya Jawa di Tangerang Selatan.

“Kita juga cek baik jalan lingkungan dalam kampung yang sudah dirapihkan dan saluran drainase yang dibuat dimensinya lebih besar juga terkoneksi,” katanya.

lebih lanjut Pilar, mengatakan tentu untuk mengatasi genangan air di wilayah permukiman warga disaat hujan turun nantinya.

Baca juga:  Tandatangani Komitmen Bersama, Pemkot Tangsel Siap Wujudkan PPDB 2024/2025 yang Lebih Tertib

Pilar menambahkan, penataan ini sebagai wujud dalam peningkatan kualitas hunian warga, agar masyarakat hidup nyaman, aman, bersih dan sehat.

“Program kampung membangun ini sudah dilaksanakan di berbagai titik di wilayah perkampungan kota (rural urban) se-Tangsel,” tutur Pilar Saga Ichsan Wakil Wali Kota.(red)