Dibangun DCKTR, Fasilitas Gedung SDN Serua Indah 01 Bikin Ratusan Siswa Nyaman Belajar
Banten Regional

Dibangun DCKTR, Fasilitas Gedung SDN Serua Indah 01 Bikin Ratusan Siswa Nyaman Belajar

Asrinews.com, Tangerang Selatan – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Tangerang Selatan (Tangsel) telah rampung membangun gedung sekolah SDN Serua Indah 01, Ciputat.

Proyek ini menjadi perwujudan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai bagi masyarakat.

Dengan anggaran tahun 2023, proyek ini telah dijadwalkan untuk diselesaikan dalam rentang waktu mulai 31 Juli 2023 hingga 22 Desember 2023, dengan total 145 hari kerja.

Luas lahan sekolah mencapai 1417 m², bangunan SDN Serua Indah 01 memiliki luas bangunan mencapai 803 m², yang terbagi dalam tiga lantai.

Kepala DCKTR Tangsel, Ade Suprizal, menjelaskan, bangunan itu dirancang dengan sangat teliti agar memastikan setiap ruang memiliki fungsi yang optimal.

“Selain itu juga mengakomodasi kebutuhan belajar-mengajar, administrasi, dan layanan lainnya,” katanya, Selasa (26/03/24).

Berikut adalah daftar nama ruang yang tersedia antara lain lantai 1 terdapat 5 ruang kelas, ruang guru dan tata usaha. Ada juga ruang kepala sekolah, toilet kepala sekolah, pantry, toilet guru, toilet siswa, toilet difabel.

Lantai 2 terdapat 6 ruang kelas, ruang laboratorium IPA, toilet guru, toilet siswa dan lantai 3 terdapat 6 ruang kelas, ruang laboratorium bahasa, yoilet guru, toilet siswa.

Dengan penyediaan ruang kelas yang memadai dan dilengkapi dengan laboratorium IPA dan Bahasa, SDN Serua Indah 01 diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang stimulatif dan berdaya saing.

Selain itu, adanya fasilitas toilet yang memadai, termasuk untuk difabel, menunjukkan inklusivitas dan perhatian terhadap kebutuhan semua siswa dan tenaga pendidik.

Pembangunan SDN Serua Indah 01 merupakan tonggak baru dalam pembangunan infrastruktur pendidikan di Indonesia.

Diharapkan, dengan fasilitas yang memadai, sekolah ini dapat menjadi wahana bagi generasi muda untuk meraih mimpi dan meningkatkan kualitas hidup mereka melalui pendidikan yang berkualitas.

Gedung baru dan kelengkapan fasilitas di dalamnya memicu antusiasme ratusan siswa-siswi mengikuti pembelajaran. Wali murid pun mengapresiasi kebijakan pemerintah yang membangun gedung baru sekolah.