DCKTR Rampung Bangun Alun-Alun Pondok Aren, Langsung Diresmikan Wali Kota Benyamin Davnie
Banten Regional

DCKTR Rampung Bangun Alun-Alun Pondok Aren, Langsung Diresmikan Wali Kota Benyamin Davnie

Asrinews.com, Tangerang Selatan – Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memiliki ruang publik baru yakni Alun-Alun Pondok Aren. Alun-alun kedua setelah Alun-Alun Pamulang itu resmi dibuka Wali Kota Benyamin Davnie, Rabu 6 Maret 2024.

Weni, Warga Puri Bintaro Hijau menyampaikan kebahagiaannya dengan hadirnya Alun-Alun Pondok Aren. Baginya fasilitas yang terdapat di Alun-Alun Pondok Aren sangatlah baik.

“Bagus ini, jadi senang untuk kita bisa berolahraga. Mudah-mudahan terjaga kebersihan dan keindahannya,” tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bobi warga Parigi, ia mengaku senang dengan fasilitas-fasilitas olahraga yang terdapat di Alun-Alun Pondok Aren.

“Ikut senang jadi ada fasilitas baru buat olahraga masyarakat sekitar,” pujinya.

Sementara itu, Benyamin Davnie mengatakan bahwa hadirnya Alun-Alun Pondok Aren dapat dimanfaatkan untuk berolahraga masyarakat. Ini merupakan jawaban terkait kebutuhan akan ruang publik baru di Pondok Aren.

“Saya bersama bang Pilar sebagai Wakil Wali Kota tentu berusaha keras untuk menangkap setiap kebutuhan masyarakat seperti apa. Apa yang dapat kami persembahkan melalui instrumen pembangunan ini bagi masyarakat sesuai kebutuhannya bukan dengan keinginannya,” ucapnya.

Kehadiran ruang publik baru ini kata Benyamin, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Serta pengelolaan dan pemeliharaan harus terus berlanjut.

“Saya berpesan kepada semua pihak, yang pertama kepada Dinas yang terkait kebermanfaatan atau daya guna dari lapangan ini bisa memberikan bantuan-bantuan yang diberikan, pengelolaan yang bertanggung jawab dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Cipta Karya, kemudian Dinas Lingkungan Hidup, Badan Keuangan dan Aset Daerah dan lain-lainnya supaya pemeliharaan terhadap lapangan ini teknis supaya berusia panjang sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Tangsel khususnya warga Kecamatan Pondok Aren, untuk sama-sama menjaga fasilitas yang sudah ada.

“Silakan masyarakat Kecamatan Pondok Aren memanfaatkan lapangan ini sebaik-baiknya dengan batasan-batasan yang nanti diterbitkan. Tentu di sini, untuk aktivitas olahraga, tetapi kalau pertunjukan musik belum bisa kita izinkan karena ada beberapa hal yang harus kita perhatikan,” kata dia.

Dengan bertambahnya ruang publik baru ini, wali kota juga berharap dapat menambah kebahagiaan masyarakat di Pondok Aren.

Sementara, Camat Pondok Aren, Hendra mengatakan kehadiran Alun-Alun Pondok Aren merupakan komitmen dan dukungan wali kota dan wakil wali kota terkait pembangunan di Pondok Aren.

“Karena berkat dukungan beliau kepada Pondok Aren sejak awal 2022, seluruh perbaikan-perbaikan, infrastruktur ruang publik, dan fasilitas umum, masyarakat tentu sudah bisa merasakan kemajuan Pondok Aren yang sangat pesat,” terang Hendra.

“Mudah-mudahan dengan adanya Alun-Alun ini menambah nilai dari Kecamatan Pondok Aren menjadi ikon yang akan membanggakan masyarakatnya, dan menjadi destinasi bagi masyarakat Pondok Aren untuk melakukan olahraga dan sebagainya,” sambungnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), Ade Suprizal, membeberkan, jika alun-alun itu dibangun di atas lahan seluas sekira 8.500 meter. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas bermain anak, joging track, lapangan sepak bola, serta sarana pendukung lainnya.

“Ini menjadi hadiah dari Pak Wali Kota, Pak Wakil, dan jajarannya untuk masyarakat Tangsel khususnya bagi warga Pondok Aren,” kata Ade.

Ade pun berharap, alun-alun Pondok Aren bisa dinikmati masyarakat luas untuk berbagai kegiatan. Dia berpesan agar fasilitas yang telah dibangun itu selalu dijaga sehingga fungsinya bisa optimal.

“Ke depan ini jadi kepedulian kita bersama untuk menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.