Ciptakan Wilayah Tetap Aman, Kapolres Jakarta Timur Pimpin Apel Cipkon 4 Pilar
Uncategorized

Ciptakan Wilayah Tetap Aman, Kapolres Jakarta Timur Pimpin Apel Cipkon 4 Pilar

ASRINEWS.COM, JAKARTA
Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas berupa aksi tawuran dan kriminal lainnya di malam libur, personel dan jajaran 4 (empat) Pilar, mengikuti Apel Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Apel Cipkon, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, di halaman gedung PFN Otista Jatinegara Jakarta Timur.

Dalam apel Cipkon ini di gelar secara serentak di wilayah Jakarta Timur dibagi menjadi 3 Rayon.

” Untuk apel gabungan Cipta Kondisi dilaksanakan dengan dibagi menjadi 3 Rayon yaitu Rayon Utara, Rayon Tengah dan Rayon Selatan,” ungkap Kapolres, saat memimpin apel gabungan di PFN. Sabtu (24/02/2024) malam.

Nicolas dan jajarannya bersama dengan unsur 4 Pilar ( TNI, Polri, Pemerintah Kota Jakarta Timur dan unsur masyarakat), melaksanakan apel Cipkon dan patroli kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Jakarta Timur yang aman kondusif pasca Pemilihan umum 2024.

Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon), merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu, dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Mari kita sama-sama laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kita juga harus mengantisipasi perkembangan situasi hasil tidak kepuasan pesta demokrasi,” imbuhnya, seraya mengingatkan jaga kesehatan dan keselamatan masing dengan body system.

Nicolas menyebutkan, bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya mutlak tugas Polri semata, akan tapi merupakan menjadi tanggung jawab kita semuanya termasuk kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki tekad dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Mari bersama saling bergandengan tangan untuk menjaga Kamtibmas yang aman di Jakarta Timur .” sebutnya.

Iapun berharap, kegiatan ini untuk menyadarkan anak muda- muda yang suka tawuran dengan melibatkan peranan dari orang tua untuk mengawasi anaknya dan sebagai aparat keamanan harus bersumbangsih dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada anak-anak muda yang suka tawuran.

Selanjutnya patroli gabungan melakukan himbauan kepada masyarakat di sepanjang jalan maupun yang lagi ngumpul-ngumpul di tempat keramaian, agar dapat bersama-sama menjaga Harkamtibmas di wilayah masing-masing serta menghindari konsumsi miras yang menjadi pemicu terjadinya aksi tawuran antar warga yang bisa merugikan pribadi maupun golongan sehingga terwujudnya rasa aman.
(AW)