Cegah Tawuran Jelang Buka Puasa, Kapolsek Pondok Aren Ngobrol Dengan Para Remaja
Uncategorized

Cegah Tawuran Jelang Buka Puasa, Kapolsek Pondok Aren Ngobrol Dengan Para Remaja

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Saat ini, marak terjadi tawuran remaja jelang waktu buka puasa. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, tawuran pecah antara kelompok berbagi takjil.

Kapolsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kompol Bambang Askar Sodiq bertekad mencegah tren tawuran jelang buka puasa di Ramadhan 1445 H kali ini merambah ke wilayahnya.

Oleh karena itu, dia selalu berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah hal itu, salah satunya berdialog atau ngobrol langsung dengan para remaja.

“Antisipasi kenakalan remaja, tawuran, yang sekarang menjadi trend, jangan sampai terjadi di wilayah kita,” kata Kompol Bambang AS, usai kegiatan obrolan jelang buka puasa bersama Ikatan Remaja Masjid, di Masjid Nurul Fajri, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, pada Senin (01/04/2024).

Sebelumnya, anggota Polsek Pondok Aren juga sempat membubarkan konvoi pelajar SMA yang akan berbagi takjil di Jalan Boulevard Bintaro, pada Sabtu 23 Maret 2024 lalu.

Konvoi itu sengaja dihentikan oleh petugas kepolisian karena melakukan sejumlah pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, dan lain-lain.

Kapolsek Pondok Aren ini menjelaskan, niat pelajar SMA tersebut bagi-bagi takjil mungkin bisa dibilang baik, hanya saja cara yang digunakan dengan konvoi adalah salah, karena dapat memicu munculnya kelompok lain untuk kemudian terjadi tawuran.

Perwira polisi berpangkat melati satu itu menegaskan, konsep pemeliharaan Kamtibmas yang diterapkan di Polsek Pondok Aren adalah mengedepankan upaya pencegahan.

“Upaya menjaga remaja agar tidak menjadi korban bahkan menjadi pelaku kejahatan. Remaja pemegang kunci estafet kepemimpinan bangsa, harus kita kelola dengan baik,” katanya.

Untuk itu, Kompol.Bambang AS berkomitmen akan terus melakukan upaya-upaya mencegah para remaja terperosok dalam lubang kejahatan, termasuk tawuran dan penyalahgunaan Narkoba.
(AW)