Buka Bakti Sosial Peduli Kasih Banten 2023, Sekda: Inilah Bukti Kerukunan Beragama di Kab. Tangerang
Banten Regional

Buka Bakti Sosial Peduli Kasih Banten 2023, Sekda: Inilah Bukti Kerukunan Beragama di Kab. Tangerang

Tangerang Kabupaten, – Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka kegiatan bakti sosial Peduli Kasih 2023 yang

dihadiri semua pemuka agama mulai dari Islam, Hindu, Kristen Katholik, Kristen Protestan, Konghucu dan Budha. Acara tersebut digelar di Komplek Gereja Bersama Citra Raya Kecamatan Panongan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan
kerukunan umat beragam di Kabupaten Tangerang bukan hanya janji semata. Menurut Sekda, hadirnya semua pemuka agama secara langsung dan memanjatkan doa bersama pada kegiatan Bakti Sosial Peduli Kasih Banten 2023 tersebut merupakan bukti nyata kerukunan beragama di Kabupaten Tangerang

“Inilah kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang. Bergandengan tangan bersama, saling menguatkan satu sama lain,” ungkap pria yang akrab di sapa Rudi Maesyal.

Sekda mengungkapkan selain menggugah kepekaan sosial pada masyarakat sekitar, kegiatan Baksos Peduli Kasih Banten ini juga memberikan warna lain di Kabupaten Tangerang yaitu menunjukan terjalinnya komunikasi lintas agama dan budaya di Tangerang yang sangat erat. Saling membantu satu sama lain, tetap hidup rukun dan damai dalam lindungan Allah SWT sehingga dapat memberikan manfaat bagi sesama.

“Perbedaan menjadi suatu kekuatan di Kabupaten Tangerang untuk kita dapat memajukan daerah dan pada akhirnya Tangerang religius dapat terwujud. Saling mencintai, menghargai, rukun dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPD GBI Provinsi Banten, Pdt. Samuel Kusnadi,B.Sc menambahkan kegiatan Peduli Kasih Banten ini merupakan agenda rutin di awal tahun 2023, dengan semangat Natal dan tahun baru kita berbagi kasih pada sesama tanpa membedakan agama, ras dan budaya.

“Ini bentuk kepedulian kita bersama. Menyongsong kasih dengan sesama. Dengan semangat natal dan tahun baru kita menyambut kehidupan yang rukun dan damai,” katanya.

Baksos Peduli Kasih Banten tersedia 1.000 paket sembako murah seharga Rp 20.000,- yang terdiri dari beras, minyak, terigu dan Indomie. Selain paket sembako murah juga dilakukan pengobatan gratis, bazar murah berupa tas, pakaian layak dan kerajinan lainnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Camat Panongan Heru Ultari dan perwakilan tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Kec. Panongan. (red)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video