Anies Baswedan Siap Kembali Bertarung di Pilkada DKI Jakarta

asrinews.com, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memutuskan untuk kembali mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Keputusan ini diumumkan setelah ia menerima rekomendasi dari DPW PKB DKI Jakarta pada Kamis (13/6/2024).

“Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Di sisi lain, Anies menghindari memberikan jawaban terkait progres komunikasi dengan Partai Nasdem. Partai Nasdem, yang juga mendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, belum memberikan rekomendasi untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga:  PKS Duetkan Anies dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024

“Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan,” ujarnya.

Namun, Anies menyatakan bahwa komunikasinya dengan PDI-P berjalan lancar. Ia mengungkapkan adanya kesamaan pandangan dengan PDI-P dalam upaya memperbaiki Jakarta.

“Oh, komunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan, dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan,” katanya. “Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan,” tambahnya.

Baca juga:  Respon Elit Demokrat yang Unggah Poster Dukungan Cagub Jakarta, Jansen: Realistis Saja

Saat ini, Anies telah mendapatkan mandat dari DPW PKB, DPW PKS, dan juga direkomendasikan oleh DPD PDI-P DKI Jakarta sebagai bakal calon gubernur (bacagub). Namun, pengumuman resmi dari DPP ketiga partai politik tersebut masih dinantikan.