Wali Kota Tangsel Hadiri Halalbihalal di Kelurahan Rengas
Banten Regional

Wali Kota Tangsel Hadiri Halalbihalal di Kelurahan Rengas

Tangerang Selatan, asrinews.com – Pasca Lebaran Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan Kelurahan Rengas, Ciputat Timur.

Pelaksanaan halabihalal merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, begitu juga dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai salah satu implementasi dalam penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

“Halalbihalal yang dilakukan saat ini adalah tradisi atau kebiasaan kita yang saling berkunjung dan pelaksanaan nilai-nilai pancasila yang dilakukan oleh masyarakat di tanah air,” ucap Benyamin.

Oleh karena itu, halalbihalal ini dilaksanakan untuk membentuk dan menciptakan kekompakan antar masyarakat.

“Karena tantangan pembangunan kita saat ini persatuan dan kesatuan yang sudah diikat secara batin,” ucap Benyamin.

Untuk itu, masyarakat harus mampu mengambil nilai positif dari terselenggaranya acara halalbihalal.

“Melalui acara halalbihalal ini, kita bisa melihat cara Indonesia dapat mengharmoniskan perbedaan-perbedaan kita,” tuturnya.

Tak hanya itu, Benyamin juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu terus menjalin silaturahmi dan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Tangsel dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya berharap melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, semua masyarakat dapat mendukung dan mendoakan kami untuk melanjutkan kegiatan atau program-program yang ada,” tutupnya.