Soal Duet Andra-Dimyati di Pilgub Banten, Dasco: Airin sama PDIP

asrinews.com, Banten – Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengunggah animasi foto pasangan calon gubernur Banten di akun Instagram pribadinya pada Kamis, 27 Juni 2024. Dalam unggahan tersebut, Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, disebut sebagai calon gubernur Banten, didampingi oleh eks Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah, sebagai calon wakil gubernur.

“2024 Banten Maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah,” tulis Dasco di akun @sufmi_dasco.

Baca juga:  Gerindra Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

Unggahan ini langsung menarik perhatian warganet. Salah satu komentar mempertanyakan mengapa bukan Airin Rachmi Diany yang diusung oleh Gerindra. Menanggapi hal tersebut, Dasco menjawab, “Beliau (Airin) lebih pilih untuk gandeng PDIP.”

Duet Andra dan Dimyati diprediksi akan menjadi pesaing kuat bagi bakal calon gubernur Banten lainnya, termasuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany, yang diusung oleh Partai Golkar. Namun, ada spekulasi bahwa Airin mungkin akan dipasangkan dengan Ade Sumardi dari PDIP.

Baca juga:  Dasco Gerindra Jagokan Duet Andra-Dimyati Untuk Pilkada Banten 2024

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan, Wanto Sugito, dalam wawancara bersama CNNIndonesia menyebut, partainya berencana mengusung Airin dan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Banten 2024.

Airin sendiri belum menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam pilgub nanti. Pada acara HUT ke-22 KPPG, Airin menyatakan pentingnya memiliki calon wakil yang memiliki visi dan misi yang sama dengannya.

Baca juga:  Raffi Ahmad Endorse Duet Andra - Dimyati di Pilgub Banten 2024

“Yang memiliki visi-misi yang sama tapi yang pasti bisa memenangkan juga,” ujar Airin saat ditanya mengenai calon pendampingnya.