Rakor Persiapan Pembukaan Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren
Uncategorized

Rakor Persiapan Pembukaan Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Rabu 6 Maret 2024 mendatang, rencananya Alun Alun Kecamatan Pondok Aren di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diresmikan pengoperasiannya sebagai ruang publik, oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Terkait hal tersebut, sejumlah pihak mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Alun Alun Kecamatan Pondok Aren di Kantor Kecamatan Pondok Aren, pada Jumat (01/03/2024).

Camat Pondok Aren, H.Hendra, SH.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, untuk pembukaan Alun Alun Kecamatan Pondok Aren, pihaknya telah menyiapkan pos komando (Posko) gabungan, yang akan diisi petugas dari Trantib, Polisi, TNI, Puskesmas, Dishub serta Security JRP Bintaro.

Sementara itu, Kapolsek Kompol Bambang AS menyampaikan ajakan kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama dan bekerja sama menjaga kebersihan lingkungan, keindahan, keasrian serta keamanan-ketertiban Alun Alun Kecamatan Pondok Aren.

“Jangan sampai kayak Pamulang, pertama-tama bagus, namun ke sininya keliatan jadi kurang tertib. Jangan sampai ada pembiaran. Maka dari sekarang, kita buat aturannya,” sebutnya.

“Karena Alun Alun buat kegiatan olah raga, saya menyarankan untuk melokalisir UMKM, rekayasa lalu lintas, dan memasang alat pengeras suara, serta membatasi waktunya” sebutnya.

Ia juga menegaskan, upaya-upaya tersebut harus dilakukan bersama-sama dengan menumbuhkan rasa memiliki terhadap Alun Alun Kecamatan Pondok Aren yang akan menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Pondok Aren dan Kota Tangerang Selatan pada umumnya.

Sedangkan Danramil Pondok, Mayor Sidik mengingatkan, agar Alun Alun Kecamatan Pondok Aren tidak dijadikan tempat keributan. Untuk itu, dia menyarankan pengaturan tempat, seperti untuk berdagang dan parkiran harus diatur dengan jelas.

“Antisipasi pengamen, pedagang, dan Ormas, takutnya jadi tempat keributan. Maka kita sama-sama jangan sampai ada pembiaran dan kita jaga Alun Alun jadi aman dan nyaman,” katanya.

Rakor tersebut juga dihadiri, Lurah Parigi Baru Ade Helmi F, Satpol PP Tangsel Subhan Jaya, Kasie Trantib Kecamatan Pondok Aren Ibnoe T Mubarok, Kabid Dispora Topan, Puskesmas Parigi Aliba Sutanto, Pengelola Kawasan Bintaro Jaya Rinaldy P, Dishub Saripuji, DLH Tata Direja, dan Damkar Amanda Dita Rama.
(AW)