Program Jumat Curhat, Binmas Polsek Ciputat Timur Laksanakan Giat Sambang Masyarakat
Uncategorized

Program Jumat Curhat, Binmas Polsek Ciputat Timur Laksanakan Giat Sambang Masyarakat

ASRINEWS.COM, TANGERANG
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Ciputat Timur di RW 04 Jl. Masjid Al Ikhlas RT 03 RW 04 Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur – Tangsel, diadakan dari pukul 12.00 – 14.00 WIB, pada hari Kamis (21/03/2024)

Turut hadir dalam giat tersebut, Kanit Binmas Polsek Ciputat Timur, AKP Sugiyanto SH, Ipda Sardi (Kasat Tahti Polres Tangerang Selatan), Ipda Linny Rizky (Panit Binmas), Bripka Ari Cahyono (Binmas Kel. Cempaka Putih), Serda Nababan (Babinsa Cempaka Putih), Ketua RW 04,Iskandar, Ketua RT 01, Rizal, Ketua RT 02, Agus Budi, Ketua RT 03, Budi Wiwit, Ketua RT 04, Agus Kiming dan Ibeng (Hansip)

AKP Sugiyanto mengatakan, banyak hal yang disampaikan dan kami dapatkan dari sambang ke masyarakat di RW 04 Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur – Tangsel,

“Seperti, 1. Sering terjadi pencurian kendaraan bermotor, 2. Sering terjadi pencurian dengan pemberatan di kamar kost mahasiswa yang terjadi pada saat sholat Jumat, 3. Penipuan menggunakan media sosial (online),” sebutnya

Kemudian Kanit Binmas Polsek Ciputat Timur ini menyampaikan beberapa rencana aksi akan dilakukan Kepolisian, yang bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungannya.

“Pertama, akan meningkatkan patroli bersama petugas keamanan, apabila sudah terjadi pencurian menyarankan korban melaporkan ke Kepolisian untuk membuat LP dan melakukan blokir STNK serta BPKB, kedua, menyarankan pemilik rumah kost atau warga RW 04 khususnya perempuan agar berjaga-jaga dilingkungan pada saat warga laki-laki melaksanakan sholat jumat, ketiga, dilakukan penyuluhan atau serta himbauan yang disampaikan kepada warga terkait modus yang dilakukan pelaku kejahatan menggunakan media sosial (online), serta mengarahkan warga agar bertransaksi online di platform resmi,” imbuhnya.
(AW)