Problem Solving, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Baru Mediasi Perselisihan Rumah Tangga
Uncategorized

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Baru Mediasi Perselisihan Rumah Tangga

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Dinamika dalam rumah tangga adalah hal yang lumrah dan merupakan kembang-kembang dalam kehidupan, seperti cekcok dan perselisihan.

Demikian juga dialami warga di Jl. Merpati I No. 81 RT. 01/01 Kel. Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan antara Nopriyanto (pihak suami) dan Tukmaida (pihak istri).

Bahwa berdasarkan informasi dan aduan bahwa telah terjadi perselisihan dan cek-cok antara Nopriyanto (suami) dan Tukmaida (istri), selanjutnya Bp. Sawal (sebagai perwakilan RT 01/01) menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Baru Bripka R. Yoga untuk membantu melakukan pendampingan dan mediasi, pada Selasa (26/03/2024).

Bripka R. Yoga menyebutkan, setelah diadakan mediasi antara kedua belah pihak serta disaksikan warga (Yanti) dan perwakilan RT (Sawal), diperoleh kesepakatan akan memperbaiki rumah tangga nya kembali.

“Kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah kekeluargaan, tetap bersama, menjaga keharmonisan rumah tangga, saling memaafkan, memperbaiki diri, juga tidak akan mengulanginya kembali, tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban lingkungan,” ungkapnya.

“Dengan adanya mediasi dan kesepakatan ini, salah satu tugas Bhabinkamtibmas dapat terselesaikan,” sebutnya.
(AW)