PPS Serua Ciputat Distribusikan Logistik Pemilu 2024
Uncategorized

PPS Serua Ciputat Distribusikan Logistik Pemilu 2024

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendistribusian logistik pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari PPS (Panitia Pemilihan Suara) ke TPS (Tempat Pemilihan Suara), serentak dilaksanakan hari ini di seluruh Indonesia. Demikian hal nya juga yang dilakukan oleh PPS Serua, Kecamatan Ciputat.

“Logistik seperti surat suara, kotak suara dan sebagainya yang akan digunakan untuk Pemilu, sedang dan akan didistribusikan ke masing-masing TPS hingga malam ini,” ucap PPS Serua, Muhsin yang didampingi PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) Serua, Deni, kepada awak media, pada selasa siang (13/02/2024) di kantor Kelurahan Serua, Ciputat.

Seperti diberitakan sehari sebelumnya (12/02/2014), kesiapan juga telah disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, M. Taufiq MZ, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), metode, sekaligus tata laksana pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sudah ada 3.824 TPS, maka dikalikan 7 saja KPPS kita berarti total 26.768 petugas yang membantu penyelenggaraan Pemilu. Ditambah 7.648 Linmas yang bertugas,” terangnya pada Selasa lalu (12/02/2024)

Lebih lanjut, kata beliau, bahwa petugas KPPS telah dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus pelantikan secara keseluruhan maupun susulan.

“Mereka juga seluruhnya telah menandatangani pakta integritas. Artinya bahwa netralitas kawan-kawan kami di tingkat TPS sudah ada proses yang dilakukan sesuai aturan hukum, ini merupakan bagian penting,” lanjutnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di 14 Februari nanti, dengan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Saya mengajak masyarakat untuk gunakan hak pilihnya di 14 Februari, jangan golput, dan ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Beda pilihan itu biasa, yang paling utama kita jaga tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPPS 47 Perumahan Cendana Residance, Wiwin Selle menyebutkan, semua logistik, sudah kami terima siang tadi, dalam keadaan tersegel, rapi dan telah tersimpan aman di dekat TPS kami.

“Alhamdulillah semua logistik sudah kami ambil dan telah kami simpan diruang yang aman. Malam ini kami akan menyelesaikan tugas-tugas untuk esok hari 14/02/2024. Mohon doa nya, saja,” sebutnya.
(AW)