Polsek Pondok Aren Amankan Empat Pelaku Tawuran, Kapolsek: Gunakan Medsos Instagram
Uncategorized

Polsek Pondok Aren Amankan Empat Pelaku Tawuran, Kapolsek: Gunakan Medsos Instagram

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, berhasil mengamankan 4 (empat) pelajar dalam tawuran yang melukai dua orang di wilayahnya, beberapa waktu lalu. Para pelaku melakukan aksi tawuran, melalui media sosial Instagram.

“Sementara ini ada (4) empat orang yang kami amankan dan akan dikembangkan lagi oleh Unit Opsnal Reskrim. Kelompok tersebut janjian melalui media sosial Instagram,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq kepada awak media, pada Selasa (20/02/2024).

Kapolsek menjelaskan, di antara para pelaku yang sudah diamankan, ada RSM yang merupakan administrator media sosial yang mengajak untuk melakukan aksi tawuran.

“Awalnya admin Bintaro Bersatu berinisial RSM membuat unggahan di Instagram ‘Satset’. Kemudian ditanggapi oleh admin akun lawannya, yakni Vegas ‘Yuks…dimana titik..depan STAN yah’,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, para pelaku terlebih dahulu meminum minuman keras sebelum melakukan tawuran.

“Sebelum melaksanakan aksi mereka semua kebanyakan mabok dulu,” imbuhnya.

Selain itu, ada AW yang berperan sebagai eksekutor melukai korban. Diketahui, AW sudah melakukan aksi tawuran sebanyak empat kali.

“Kemudian, ada S sebagai pengepul penyimpanan senjata tajam di rumahnya, juga sudah empat kali melakukan aksi. Ada juga MA selaku eksekutor dan mengajak dari delapan aliansi,” jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Bambang menyebutkan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus yang ada. Dia mewanti-wanti para pelaku lainnya mereka untuk menyerahkan diri.

“Personel Polsek Pondok Aren sudah mendapatkan data pelaku tawuran. Cepat atau lambat, agar segera menyerahkan diri atau langsung dijemput ke sekolah masing-masing,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, tawuran itu terjadi pada Sabtu (17/2) dini hari. Pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga sekitar terkait aksi tawuran itu pecah di wilayah Pondok Aren.

“Jadi sabtu pagi subuh kemarin, ramai di HT Pokdarkamtibmas, ada tawuran di daerah Pondok Karya Bintaro,” ucap Kapolsek Pondok Aren, saat dihubungi, Minggu (18/02/2024).

Akibat tawuran tersebut, ada 2 (dua) pelajar terluka terkena sabetan senjata tajam dan saat ini masih menjalani perawatan.

“Ada dua anak muda yang terluka diamankan oleh Pokdar Kamtibmas. Luka di bagian pinggang atas sebelah kiri diduga akibat sabetan senjata tajam yang belum tahu jenisnya apa dan satu orang lagi luka ringan di bagian pipi,” sebutnya.
(AW)