Polisi Go To School, Polsek Pondok Aren Di SMP Kebangsaan
Uncategorized

Polisi Go To School, Polsek Pondok Aren Di SMP Kebangsaan

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Polsek Pondok Aren mengadakan giat “Polisi Go To School” di SMP Kebangsaan, dengan tujuan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan menjelang Bulan Ramadhan 1445 H, pada Senin (26/02/2024).

Dalam kegiatan ini, disampaikan himbauan kamtibmas untuk mencegah permasalahan yang sering terjadi pada remaja, seperti tawuran, balap liar menjelang waktu maghrib dan saat menjelang serta pasca sahur.

Para peserta diingatkan untuk menggunakan waktu Bulan Ramadhan untuk beribadah dan mencari pahala, daripada terlibat dalam kegiatan yang dapat menimbulkan masalah dan menyusahkan orang tua.

Pentingnya penyelesaian permasalahan remaja di lingkungan masyarakat juga ditekankan, dengan menggarisbawahi bahwa hal ini adalah tanggung jawab bersama dan penyelesaiannya harus melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media.

Selain itu, peserta juga diingatkan, bahwa catatan kriminal dan riwayat kejahatan di media sosial tidak akan dapat dihapuskan. Mereka juga diberi peringatan, bahwa melakukan kejahatan akan tercatat dalam catatan kepolisian dan dapat menyulitkan dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di masa depan.

Kegiatan “Polisi Go To School” ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah sosial di kalangan remaja, serta memperkuat kolaborasi antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat untuk mencapai lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Acara dihadiri sejumlah pihak terkait, termasuk Kanit Binmas Iptu Setyo Pramono, S.H, M.H, Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Aren Aiptu Syamsudin, Babinsa Sertu Imam Basuki, Kepala Sekolah SMP Kebangsaan Hj. Khusnul Khotimah, dan Dewan Guru SMP Kebangsaan.
(AW)