Pokdarkamtibmas Ciputat-Ciputat Timur, Ring 215 Kelurahan Serua Gelar Ngobras Jelang Ramadhan 2024
Uncategorized

Pokdarkamtibmas Ciputat-Ciputat Timur, Ring 215 Kelurahan Serua Gelar Ngobras Jelang Ramadhan 2024

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Menjelang memasuki bulan Ramadan 1445 H/2024 Kelompok Sadar Keamanan, Ketertiban, Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Ciputat-Ciputat Timur, Ring 215 , Kelurahan Serua, Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Ngobras (Ngobrol Santai).

Giat tersebut, dihadiri Kapospol Serua, Ipda Udin, Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua, Aris, Staff Ekbang, Agus, Ketua Pokdarkamtibmas Ring 215 (Kelurahan Serua), Bambang Wahyudi (bewe), Ketua RW 17, Yan dan Ketua RW 13, Wahyu serta para anggota Pokdarkamtibmas, bertempat di Pos Pol (Polisi) Serua, Ciputat, Minggu (03/03/2024) malam.

Kapospol Serua, Ipda Udin dalam arahannya, mengapresasi dan mendukung kegiatan Ngobras ini.

“Kami sangat mengapresiasi giat Ngobras yang dilaksanakan oleh Pokdarkamtibmas Ring 215 (Kelurahan Serua), selain untuk bersilaturahmi, juga membangun sinergitas antar kepolisian dan Pokdarkamtibmas dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Kemudian Ipda Udin menyebutkan, perlu dilakukan pendataan warga pendatang di lingkungan, oleh pengurus RT dan RW.

“Di imbau kepada pengurus lingkungan, untuk mendata warga pendatang yang ada dilingkungannya. Salah satu tujuannya, adalah memperkecil resiko adanya penyusupan dari mereka yang diduga hendak melakukan tindakan kriminalitas di lingkungan tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya dia menyampaikan, peta tindak kriminal dan harus diwaspadai menjelang dan selama ramadhan serta hari raya.

“Tindak kriminal yang sangat menonjol adalah curanmor di lokasi tempat ibadah, tawuran, balapan liar, pembobolan rumah kosong dan ada nya kegiatan oknum yang mengatasnamakan petugas PLN dan peminta sumbangan saat mendatangi rumah yang dianggapnya mudah dikelabui,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Ring 215 (Kelurahan Serua), Bambang Wahyudi (bewe), mengajak para anggota Pokdarkamtibmas untuk lebih waspada dalam mengantisipasi adanya tindak kriminal di wilayahnya masing-masing.

“Kita sebagai anggota podarkamtimnas yang tugas nya membantu kepolisian dalam hal kamtibmas, dalam memasuki dan selama bulan ramadhan agar lebih waspada mengantisipasi tindak kriminal di wilayahnya,” kata Bambang Wahyudi.

Lalu pengurus lingkungan yang juga penasehat Pokdarkamtibmas Ring 215, Ketua RW 17, Yan bersama Ketua RW 13, Wahyu sepakat, perlu adanya keseragaman pemikiran dengan Pokdarkamtibmas tentang perlunya menjaga kamtibmas bagi pengurus RT dan RW.

“Kami menghimbau pihak kelurahan untuk dapat mengumpulkan para pengurus RT dan RW untuk bersinergi dengan anggota Pokdarkamtibmas, yang notabene adalah petugas yang menjaga lingkungannya sendiri,” harapnya.

Terkait dengan kepentingan alat komunikasi, ini menjadi skala prioritas pengurus Pokdarkamtibmas.

“Secepatnya harus dibenahi, karena kita dibekali alat komunikasi berupa HT yang terkoneksi dengan Polsek Ciputat Timur. Sehingga jika timbul kejadian tindak kriminal, dapat dilaporkan segera ke Polsek Ciputat Timur,” imbuhnya.

Sedangkan Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua, Aris yang didampingi staf Ekbang, Agus mengatakan, resume Ngobras malam ini, akan kami sampaikan ke pimpinan.

“Secepatnya, hasil Ngobras malam ini, akan kami sampaikan ke pak lurah Serua untuk ditindaklanjuti,” janji Aris.

Ditempat yang berbeda, Ketua Kopdar Kamtibmas Bhayangkara Polsek Ciputat Timur, Mulyadi Widodo saat dihubungi awak media asrinews.com mengimbau kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas untuk lebih waspada saat menjelang dan memasuki bulan ramadhan serta hari raya.

“Kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas diimbau untuk lebih waspada saat menjelang dan memasuki bulan ramadhan serta hari raya, karena tindak kriminal akan meningkat. Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin,” kata Mulyadi.
(AW)