Lapas Kelas III Pagar Alam Gelar Ibadah Ramadhan Bersama WBP
Uncategorized

Lapas Kelas III Pagar Alam Gelar Ibadah Ramadhan Bersama WBP

ASRINEWS.COM, PAGAR ALAM SUMSEL
Mengisi bulan suci ramadhan dengan berbagai ibadah, merupakan hal yang dianjurkan. Demikian hal nya yang dilaksanakan oleh Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas III Pagar Alam, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), juga menggelar Shalat Isya dan Tarawih malam ke-11, dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan doa, bersama para WBP (warga binaan pemasyarakatan),

Kegiatan berlangsung di Masjid At-Taubah, Lapas Kelas III Pagar Alam, Kota Pagar Alam, Sumsel, pada Kamis (21/03/2024).

Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, M. Rolan, A.Md.IP.,S.H.,M.H mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka mengisi amaliah-amaliah ibadah di bulan suci ramadhan.

“Tentukan kami sebagai pimpinan lapas menginginkan, suasana dan peribadahan bulan suci ramadhan juga dapat dirasakan oleh para WBP,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, seluruh WBP mengikuti giat ini, termasuk petugas bilal dan imamnya.

“Shalat isya dan tarawih berjamaah diikuti 50 WBP, dan untuk bilal, imam shalat dari WBP juga,” imbuhnya.

Kemudian Kalapas berharap, dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua memperoleh keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,” harapnya.

Acara ini juga dihadiri, Perwira Kontrol, Subhan S.E, Petugas Piket Shalat Isya dan Tarawih, Andrean Dwi Pratama, Petugas Piket Malam, Fachriza Ramadhan, Petugas Kontrol Staf Kamtib, Ahmad Bastari, S.H, Yuni Aprizal dan Dedi Nopriansyah

Pelaksanaan Ibadah Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah serta pembacaan surat yasin berjalan dengan tertib dan aman. Pada pukul 21.00 WIB, seluruh warga binaan kembali ke kamar hunian.
(AW)