KPU Tangsel Pastikan Logistik Pemilu 2024, Tersegel Dan Terdistribusi Dengan Aman
Uncategorized

KPU Tangsel Pastikan Logistik Pemilu 2024, Tersegel Dan Terdistribusi Dengan Aman

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus dilaksanakan. Salah satu persiapan penting adalah pendistribusian logistik pemilihan, terutama kotak suara dan surat suara ke masing-masing Kecamatan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Dina Kurni Sari Utami mengungkapkan, pihaknya telah memastikan setiap kotak suara tersegel sebelum dilakukan pendistribusian ke Kecamatan.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah sibuk mengemas surat suara ke dalam kotak surat suara, guna memastikan pengiriman surat suara dilakukan dalam keadaan aman.

“Semua logistik yang diturunkan dari KPU sudah harus dalam bentuk tersegel ke Kecamatan,” ujar Dina saat dikonfirmasi, pada Rabu (31/01/2024).

Pihaknya memastikan, tidak ada lagi kegiatan pengepakan atau pengemasan di tingkat Kecamatan.

“Sebelum disegel, kotak suara tidak bisa didistribusikan, karena pihak KPU ingin memastikan bahwa logistik yang didistribusikan, tidak berubah atau dicurigai ada yang berubah. Hal ini akan menutup kemungkinan isu dugaan penyalahgunaan logistik yang cukup meresahkan masyarakat,” papar Dina.

Ia pun menargetkan bahwa pendistribusian logistik tersebut selesai pada minggu ini.

“Targetnya pada 4 Februari nanti logistik telah selesai didistribusikan,” imbuhnya.

Dina juga mengatakan, saat ini logistik berupa kotak suara yang tersegel telah didistribusikan ke sejumlah Kecamatan seperti Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat Timur, dan Serpong.

“Dalam penyelenggaraan Pemilu di Kota Tangsel nanti, tentunya semua logistik akan tersedia dan terdistribusikan dengan baik oleh pihak KPU untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan keandalan pada proses pemilihan itu sendiri,” tutupnya.
(AW)