KONI Tangsel Gelar Workshop Wirausaha untuk Masa Depan Atlet

asrinews.com, Tangerang Selatan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Workshop Penumbuhan Wirausaha Atlet di Serpong, Tangsel, Selasa (2/7). Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan masa depan para atlet, pelatih, dan stakeholder olahraga setelah mereka pensiun dari dunia olahraga.

Ketua KONI Tangsel, Letkol (Purn) Hamka Handaru menyatakan, workshop tersebut dirancang untuk memberikan pembekalan kepada atlet dan pelatih. “Mereka ini akan memiliki masa depan di luar menjadi atlet atau pelatih, dan kami ingin membuka peluang agar mereka bisa memulai usaha di bidang yang mereka minati,” ujarnya.

Baca juga:  Jalan Puspitek Mau Ditutup, Jalan Lingkar Luar BRIN Belum Layak

Workshop tersebut dihadiri oleh atlet, pelatih, dan pengurus dari berbagai cabang olahraga di Kota Tangsel. Sebagai inspirasi, KONI Tangsel mengundang beberapa tokoh yang telah sukses membangun karier setelah pensiun dari dunia olahraga, seperti Candra Wijaya, Gatot Sukartono, dan Kesit Budi Handoyo.

Hamka menambahkan, “Kami tidak hanya memberikan pembekalan, tetapi juga memberikan contoh konkrit agar mereka terinspirasi untuk memulai bisnis atau karier di luar olahraga.” Sebagai Ketua KONI Tangsel, ia berharap workshop ini akan menghasilkan SDM yang mendukung pengembangan industri olahraga di Tangsel.

Baca juga:  INKAI Tangsel Gelar UKT dan Pelantikan Pengurus Baru, Pilar Saga Ichsan Jadi Pembina¬†

“Saat mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan bisnis, mereka bisa menjadi penyedia berbagai layanan terkait olahraga, seperti penyedia jersey, penyelenggara acara olahraga, atau mendapatkan sponsor untuk event-event olahraga,” tambahnya.

Hamka juga menekankan pentingnya tetap fokus pada prestasi bagi atlet yang masih aktif, sambil memberikan persiapan bagi mereka yang akan beralih menjadi pelatih di masa depan. “Kami ingin memastikan bahwa mereka siap menghadapi transisi dari dunia atletik ke bidang-bidang lain yang mereka minati,” tutup Hamka.

Baca juga:  Pemkot Tangsel Bedah Ratusan Rumah Tak Layak Huni