Gelar Police Go to School, Sat Binmas Polres Tangsel Bimbing dan Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja
Uncategorized

Gelar Police Go to School, Sat Binmas Polres Tangsel Bimbing dan Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Satuan Binmas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional Sat Binmas, IPTU Wahyuni, melaksanakan program “Police Go to School” di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, Ciater, Kota Tangerang Selatan, Jumat (23/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada siswa terkait bahaya kenakalan remaja, seperti tawuran, miras, narkoba, penggunaan sosial media dengan bijak, dan tindak bullying.

IPTU Wahyuni dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan sekolah dalam upaya mencegah dan mengatasi kenakalan remaja.

“Program Police Go to School ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan para siswa, memberikan pemahaman tentang hukum, dan mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja. Kami ingin menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi seluruh siswa di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Selama sesi penyuluhan, anggota Sat Binmas memberikan informasi detail mengenai bahaya tawuran, dampak negatif dari penggunaan miras dan narkoba, serta pentingnya menggunakan sosial media dengan bijak. Mereka juga memberikan tips untuk menghindari dan mengatasi tindak bullying di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1, dalam tanggapannya, menyambut baik kehadiran polisi di lingkungan sekolah.

“Kami berterima kasih kepada Sat Binmas Polres Tangerang Selatan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dengan pemahaman yang diberikan, siswa-siswa kami dapat lebih waspada dan menghindari perilaku negatif,” sebut kepala sekolah.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana siswa dapat mengajukan pertanyaan atau menyampaikan pemikiran mereka terkait topik yang telah dibahas. Kegiatan Police Go to School diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa sehingga mereka dapat menghindari perilaku negatif dan membangun karakter yang baik.
(AW)