foto kepaala dinas kominfo tangsel, TB Asep

Diskominfo Perluas Wifi Gratis ke 58 PKBM di Tangsel

Tangerang Selatan, Asrinews.com Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meningkatkan penyebaran layanan internet atau WiFi gratis. Terbaru, jaringan WiFi gratis disebar ke 58 titik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Tangsel.

Menurut Tb. Asep Nurdin, Kepala Dinas Kominfo Tangsel, pemasangan internet gratis di PKBM dilakukan berdasarkan usulan langsung dari PKBM. “Prosesnya dimulai dengan pengajuan usulan dari pihak PKBM, yang harus mencantumkan informasi detail seperti nama dan alamat. Ini penting agar pemasangan internet bisa tepat sasaran,” ujarnya saat membuka kegiatan fasilitasi internet publik di PKBM Kota Tangsel.

Baca juga:  Program Unggulan Berlanjut, Pemkot Tangsel Bedah 510 Unit Rumah di 7 Kecamatan

Kecepatan WiFi gratis yang disediakan adalah 20 Mbps, yang direncanakan akan ditingkatkan menjadi 50 Mbps pada tahun 2025. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses digital bagi PKBM dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

Asep Nurdin juga menekankan bahwa penggunaan internet gratis ini aman dari segi privasi. “Pengguna tidak perlu khawatir karena tidak diminta memasukkan data pribadi seperti alamat atau NIK (Nomor Induk Kependudukan),” katanya.

Selain di PKBM, Diskominfo Tangsel juga telah menginstalasi 1.063 titik internet gratis di berbagai ruang publik seperti taman bermain, taman baca, taman kota, sarana ibadah, balai warga, sarana olahraga, posyandu, dan tempat berkumpul lainnya. Mereka juga berencana untuk meningkatkan jumlah titik pemasangan menjadi 2.500 pada tahun 2025.

Baca juga:  94 Unit Rumah Tak Layak Huni di Pondok Aren Tangsel Selesai Dibedah

Dengan langkah ini, pemerintah berharap dapat memperluas akses internet gratis untuk masyarakat umum dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Tangsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *