Dengan Pagu Indikatif 1,99 Milyar, Musrembang 2024 Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat Digelar
Uncategorized

Dengan Pagu Indikatif 1,99 Milyar, Musrembang 2024 Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat Digelar

asrinews.com, Tangerang Selatan
Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD dengan pagu indikatif sebesar 1,99 Milyar untuk tahun anggaran 2025, bertempat di Aula Kelurahan, pada Selasa (16//01/2024).

Acara dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat, Indra Gunawan, mewakili Camat Ciputat beserta jajaran, Sekel (Sekretaris Kelurahan) Hadirisman mewakili Lurah Nurshobah bersama jajaran, Bapelitbangda Kota Tangsel, Yanwar Dippo, para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Serua Indah serta undangan lainnya.

Sekcam Indra Gunawan dalam sambutannya, mengapresiasi kepada seluruh warga Kelurahan Serua Indah yang hadir dalam acara hari ini.

“Musrenbang adalah mekanisme yang wajib dijalankan oleh pemerintah di tingkat Kelurahan, guna untuk menyerap segala aspirasi dan kebutuhan RT dan RW masing- masing di tiap- tiap wilayah dengan acuan yang telah ditetapkan oleh Pemkot (Pemerintah Kota) Tangsel dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya, dengan tujuan penajaman, klarifikasi dan kesepakatan dari tiap usulan,” sebut Indra.

Sekcam Ciputat juga mengatakan, Musrenbang ini bukan hanya acara ceremonial saja, namun harus berdampak bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya.

“Pemkot Tangsel memberikan pagu indikatif untuk Kelurahan Serua Indah di tahun 2025 sebesar Rp. 1.990.000.000,- ( Satu milyar sembilan ratus sembilan puluh juta rupiah). Gunakan dengan sebaik-baiknya, berdasar kebutuhan yang telah diusulkan dan disetujui,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan Lurah Serua Indah dan jajarannya, untuk disampaikan kepada warga melalui pengurus RT dan RW, agar membayar PBB tepat waktu

“Mohon kepada Lurah dan jajarannya untuk menyampaikan kepada Ketua RT dan RW agar warganya membayar PBB tepat waktu, karena ini merupakan acuan Pemkot Tangsel untuk memberikan pagu indikatif ke setiap Kelurahan.” harapnya.

Sementara itu Sekel Serua Indah, Hadirisman Firmansyah menyebutkan, dengan Musrenbang ini, semoga Pemkot Tangsel dapat mengakomodir semua usulan- usulan masyarakat yang sudah kita susun dalam musrenbang kali ini.

“Wadah Musrenbang ini sebagai sarana komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk menampung aspirasi sesuai kebutuhannya. Oleh karena itu kami (kelurahan Serua indah-red) berharap, agar apa yang telah disampaikan dalam forum ini, yang merupakan usulan- usulan yang bersifat urgent dan merupakan  kebutuhan nyata di lapangan, dapat direalisasikan, demi terciptanya Kelurahan Serua Indah yang lebih baik,” terangnya. (AW)