DCKTR Tangsel Bangun Gedung Damkar dan BPBD
Uncategorized

DCKTR Tangsel Bangun Gedung Damkar dan BPBD

AsriNews- Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meningkatkan pembangun gedung Posko Terpadu Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jalan Graha Raya Bintaro No. 1, Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Pembangunan gedung serba guna ini bertujuan agar BPBD dan Damkar saling sinergi, dan saling mendukung untuk melayani masyarakat. Pembangunan Posko Terpadu Damkar dan BPBD di Kecamatan Pondok Aren dengan luas lahan 205 m2 dan bangunan 444 m2.

Sekretaris DCKTR Tangsel, Hadi Widodo menjelaskan, Pembangunan yang bertujuan untuk melayani masyarakat ini, nantinya benar-benar bermanfaat untuk semua masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas siap siaga terhadap bencana di kota tangsel.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan terhadap pencegahan bencana dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat,” paparnya Hadi Widodo, saat di konfirmasi pada, Jum’at (21/07/2023).

Lanjut Hadi Widodo menjelaskan, Pembangunan gedung serba guna ini terdiri dari, tiga lantai yang berisi Posko untuk Damkar dan BPBD yang dapat memfasilitasi kebutuhan untuk penanggulangan bencana.

“Setiap lantai mempunya fungsi dan tujuannya masing-masing yang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan,” ungkapnya.

Berikut rincian dalam gedung :

Lantai 1

Damkar : area Parkir Mobil,Lobby,Toilet dan Ruang Alat

BPBD : area Parkir Mobil, Lobby,Toilet,Ruang Alat, Ruang Logistik

Lantai 2

Damkar : area Shower dan Toilet

BPBD : Ruang rapat, Lobby,Toilet, Area Shower

Lantai 3

Damkar : Pantry, Tempat Jemur,Toilet,Ruang Siaga/Radio,Ruang rapat dan Ruang Istirahat

BPBD : Pantry,Tempat Jemur,Toilet,Ruang Siaga/Radio, Ruang rapat dan Ruang Istirahat.