Babhinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Cilenggang Amankan Penyaluran Bansos
Uncategorized

Babhinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Cilenggang Amankan Penyaluran Bansos

ASRINEWS.COM, TANGERANG SELATAN
Bhabinkamtibmas Polsek Serpong Kelurahan Cilenggang, Bripka Asep, bersama Babinsa Serka Uji dan Babinsa Serda Dede J telah melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras seberat 10 kg kepada 202 keluarga penerima. Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (19/03/2024)

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam situasi yang terpantau kondusif, petugas keamanan dengan sigap bertugas mengawal setiap tahap pembagian beras sehingga berjalan dengan lancar dan tertib.

Bantuan sosial yang diberikan dalam bentuk beras seberat 10 kg per keluarga tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi masyarakat yang terdampak berbagai kondisi sosial dan ekonomi. Dengan adanya koordinasi antara aparat keamanan, seperti Bhabinkamtibmas dan TNI, diharapkan masyarakat dapat menerima bantuan dengan aman dan merasa terbantu.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud dari sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah dalam mendukung program-program pemberdayaan masyarakat serta penanggulangan dampak sosial yang ditimbulkan oleh berbagai permasalahan, termasuk yang diakibatkan oleh situasi darurat atau kondisi krisis,” ucap Bripka Asep.

“Melalui pembagian bansos ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima, serta menjadi contoh kolaborasi yang efektif antara berbagai pihak untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial dan ekonomi,” lanjutnya.
(AW)