Pesawat yang Jatuh di Tangsel Bawa 3 Penumpang

asrinews.com, Tangerang Selatan – Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP terjatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan pesawat tersebut mengangkut tiga orang, terdiri dari satu penerbang, satu insinyur, dan satu penumpang.

“Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 insinyur, dan 1 penumpang) saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, kepada wartawan pada Minggu (19/5/2024).

Pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut Kemenhub, pesawat latih tersebut adalah milik Indonesia Flying Club.

Baca juga:  Dinkop UKM Tangsel Gelar Pelatihan Untuk Para Koperasi

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan tentang Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024,” ujar Adita.

Tiga Orang Meninggal Dunia

Polisi mengatakan masih ada dua korban yang terjebak dalam pesawat tersebut saat ini.

“Ada 2 orang yang masih di dalam pesawat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dilansir detikcom.

Baca juga:  6 Destinasi Rekreasi Gratis di Tangsel untuk Liburan Idul Adha 2024

Ade Ary mengatakan tiga orang meninggal dunia akibat insiden tersebut. Selain dua korban yang masih berada di dalam pesawat, satu korban lainnya tergeletak di luar dekat pesawat.

“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara,” katanya.