Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Tidak Ada CCTV
Banten Berita Modern Nasional Politik Regional

Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Tidak Ada CCTV

AsriNews- Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Closed Circuit Television (CCTV), para pedagang meminta untuk dipasang CCTV disekitar Pasar Ciputat.

CCTV merupakan kamera keamanan yang dipasang guna mengawasi keadaan sekitar bangunan atau lingkungan tertentu.

Diketahui Pasar Ciputat direnovasi tahun 2020 lalu. Selama masa renovasi, para pedagang berdagang di luar gedung pasar yang sedang direnovasi. Setelah selesai direnovasi, hanya sebagian pedagang yang pindah ke gedung Pasar Ciputat, sedangkan sisa pedagang bertahan di tempat relokasi.

Pantauan media dilokasi Pasar Ciputat, pedagang Keluhkan Kasus Pencurian Marak di Pasar Ciputat lantaran belum adanya CCTV disekitar Pasar Ciputat.

Sementara salah seorang pedang berinisial M mengeluhkan agar di sekitaran Pasar Ciputat dipasang CCTV.

“Ia kami sudah memberi tau juga pihak pengelola Pasar Ciputat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Ciputat,” pungkasnya, pada Senin (4/3/2024).

Kepala UPT Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Chandra menegasknlan pihaknya membenarkan aduan pedang Pasar Ciputat untuk meminta di pasang CCTV dan sudah mengajukan dari tahun 2023.

“Ia menegaskan CCTV kita sudah mengajukan dan meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel (Diskominfo) dari tahun 2023,” ucapnya.