Kabar Gembira! Pemkot Tangsel Naikkan Insentif Kader Posyandu

asrinews.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meningkatkan insentif bagi kader posyandu, demikian disampaikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie setelah menghadiri kegiatan peningkatan kader posyandu di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Senin (24/06/2024).

Benyamin mengapresiasi peran luar biasa ibu-ibu kader posyandu dalam sosialisasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat, yang dianggapnya penting dalam meningkatkan angka harapan hidup di Tangsel.

“Kami meningkatkan insentif kader posyandu dari 1,35 juta menjadi 1,5 juta per tahun,” ungkap Benyamin.

Baca juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wali Kota Tangsel Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

Wali Kota berharap kenaikan ini mendorong kader posyandu untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam mensosialisasikan informasi terkait kesehatan kepada masyarakat Tangsel.

Benyamin menegaskan bahwa peningkatan insentif ini tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk masa kerja dua tahun dan penunjukan dalam SK kelurahan.

Selain itu, ia juga mengajak kader posyandu untuk terus mendukung program Ngider Sehat sebagai prioritas Pemkot Tangsel dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat.

Baca juga:  Road to Tangsel Marathon Memasuki Kecamatan Ciptim, Diikuti Ribuan Peserta

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Allin Hendalin Mahdaniar, menambahkan bahwa kader posyandu saat ini dituntut untuk memberikan sosialisasi dan edukasi yang maksimal, sesuai dengan perkembangan zaman dan konsep siklus kehidupan di posyandu.

“Pelayanan posyandu kini mencakup seluruh siklus kehidupan, dari kehamilan hingga lansia,” jelas dr. Allin. (AW)