300 Atlet Ikuti Sirkuit Karate 2 Tangsel: Antusiasme Menuju Porprov 2026

asrinews.com, Tangerang Selatan – Sebanyak 300 atlet dari 17 kontingen karate di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkumpul dalam acara Sirkuit Karate 2 Tangsel di Gelanggang Olahraga (GOR) Insan Cendekia Madani, Serpong, Tangsel.

Gelaran tersebut bertujuan untuk memperkuat komunitas karate di Tangsel dan mempromosikan olahraga ini kepada masyarakat luas, pada Minggu, 29 Mei 2024.

Atlet bersaing dalam berbagai kategori berat dan tingkat keahlian yang berbeda, dari pemula hingga berpengalaman, menampilkan kemampuan mereka dalam seni bela diri.

Baca juga:  Diprotes Warga, Penutupan Jalan Puspitek Ditunda!

Pemerintah Kota Tangsel, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), turut memantau acara ini, meninjau atlet untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026.

Sambodo Rio Sasongko, Ketua panitia pelaksana, menyatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk memperluas jaringan dan meningkatkan semangat sportivitas di kalangan atlet karate.

Abdul Rosyid, Ketua DPRD Tangsel, menyampaikan dukungannya terhadap acara tersebut, dengan harapan Tangsel dapat melahirkan atlet juara untuk Porprov 2026.

Baca juga:  Dinkop UKM Tangsel Gelar Pelatihan Untuk Para Koperasi

Mursinah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, menegaskan dukungan penuh terhadap kegiatan olahraga di kota tersebut, dengan target menjadi juara umum di POPDA dan Porprov Banten 2026.

Pada akhir acara, para pemenang diumumkan dan diberi penghargaan atas prestasi mereka. Salah satunya, Daffa Hanan Abyatama dari Young Tiger Karate Club, meraih juara 2 kategori perorangan usia dini putra.

Keberhasilan penyelenggaraan Sirkuit Karate 2 Tangsel di GOR Insan Cendekia Madani diharapkan dapat menginspirasi pemuda untuk aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan fisik serta mental. (red)

Baca juga:  LHKPN 2022 Sekda Tangsel Sampai Sejumlah Jabatan Kepala Dinas